Connect with us
Tech News

Android One Xiaomi Berikutnya Punya Fingerprint Under Display

Pertengahan tahun ini Xiaomi akan meluncurkan penerus dari Mi A2 dan Mi A2 Lite. Menariknya, masih berbasis Android One, diperkirakan smartphone ini akan datang dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar.

Updated

Pada tahun lalu Xiaomi telah merilis Mi A2 dan Mi A2 Lite yang dimasukkan ke dalam lini Android One. Dalam beberapa bulan ke depan, sudah sepatutnya Xiaomi akan merilis penerus dari kedua smartphone tersebut dan diharapkan akan tiba sebagai Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Menariknya, rumor yang beredar di jagat maya, Mi A3 dan Mi A3 Lite akan datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Hal ini diungkap dari file firmware yang digali oleh sejumlah orang yang tergabung ke dalam XDA Developers.

Disebutkan, saat ini Xiaomi sedang sibuk menggarap tiga samrtphone dan ketiganya memiliki kode pengembangan “pyxis”, “bamboo_sprout” dan “cosmos _sprout”. Nah! Dua perangkat terakhir yang disebutkan dikonfirmasi sebagai smartphone Android One.

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Dikatakan, ketiga smartphone tersebut sedang diuji dengan “fod” yang merupakan kependekan dari “fingerprint on display a.k.a pemindai sidik jari di dalam layar. Ketiga ponsel juga mungkin memiliki kamera 32 MP menghadap ke depan dengan 4-in-1 pixel binning.

Spesifikasi lainnya masih belum diketahui, tetapi diharapkan “pyxis” mungkin berjalan dengan antarmuka MIUI, sedangkan dua perangkat lainnya adalah Android murni. Selain itu, kemungkinan lainnya ketiga smartphone ini akan datang dengan dukungan chipset yang berbeda.

Seperti yang kita tahu, Mi A2 didukung chipset Snapdragon 660 dan ada banyak chipset yang bisa dipilih oleh Xiaomi untuk Mi A3. Ada Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710, dan Snapdragon 712 yang memulai debutnya pada Mi 9 SE.

Sedangkan Mi A3 Lite sepertinya sangat cocok ditenagai Snapdragon 632, Snapdragon 636 atau bahkan Snapdragon 660. Ketiga smartphone ini kemungkinan akan tersedia dalam pilihan RAM dan ROM yang berbeda. Namun, setidaknya akan dibekali kamera belakang ganda dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Tidak mengherankan bahwa smartphone kelas menengah ini akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Sekitar sebulan yang lalu, salah satu petinggi Xiaomi menyebutkan bahwa mereka akan lebih banyak merilis smartphone kelas menengah yang dibekali dengan fitur tersebut.

Baca juga

Terbukti, Xiaomi baru saja merilis Mi 9 SE yang juga ditujukan untuk pasar kelas menengah dan smartphone tersebut datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Jadi, kita tunggu saja janji Xiaomi untuk membekali fitur yang sama ke dalam Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Comments

Populer