Segera Rilis: Android One Seharga US$50

Lini smartphone Android One dirancang oleh Google untuk menghadirkan gadget terjangkau dengan sistem operasi Android terkini namun memiliki spesifikasi yang layak. Meski sudah terbilang sangat sukses di pasaran, proyek ini ternyata belum memenuhi harapan Google. Pasalnya, Google menginginkan lini smartphone Android One dijual dengan harga US$50.

Selain ingin menghadirkan Android One seharga US$50, Google juga akan merilis aplikasi dan layanan baru untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya, seperti YouTube dan Google Maps yang dapat diakses secara offline. Terkait dengan Android One, Managing Director Google untuk wilayah Asia Tenggara, Rajan Anandan, mengatakan bahwa Android One yang baru akan segera dirilis beberapa minggu ke depan.

Namun Rajan belum memberitahukan berapa harga Android One yang akan dirilis. Tak hanya harga, Google juga belum mengumumkan kapan pastinya akan merilis Android One tersebut. Semoga saja, Android One yang segera dirilis ini akan hadir dengan harga US$50 dan sudah menggunakan sistem operasi terbaru buatan Google, Android M.

Sebelumnya, Android One sudah sempat diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2015. Di Indonesia sendiri ada tiga produsen smartphone yang bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan Android One, yakni Nexian, Evercoss, dan Mito. Mereka menawarkan Android One di kisaran harga Rp1 juta.

(last edit: 11 August, 2015 / 8:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
25%
Biasa Aja
15%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.