/ OnePlus

Android O jadi Update OS Terakhir untuk OnePlus 3 dan 3T

OnePlus merupakan produsen smartphone yang berani menghadirkan perangkat dengan spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga terjangkau. Maka tak heran jika perangkat yang dirilis oleh OnePlus ditunggu-tunggu oleh banyak penggila gadget dan selalu laris manis.

Sayangnya, OnePlus juga memiliki kekurangan, yakni dalam hal update sistem operasi. Banyak yang menyebutkan OnePlus tidak memiliki gebrakan yang nyata sehingga sistem operasi yang disematkan ke dalam beberapa perangkatnya terasa kurang optimal, seperti OnePlus 2 dan OnePlus X.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah pertanyaan besar dari sejumlah fans setia OnePlus. Apalagi setelah mereka merilis OnePlus 5, kelanjutan update sistem operasi dari OnePlus 3 dan OnePlus 3T juga mulai banyak dipertanyakan oleh pengguna setianya.

Terkait dengan hal itu, Oliver Z selaku Head of Production OnePlus memberikan satu penegasan bahwa Android O akan menjadi update mayor terakhir untuk OnePlus 3 dan 3T. Nantinya update ini juga akan diikuti dengan update patch keamanan serta aplikasi individual yang akan dihadirkan secara bertahap.

Oliver juga menambahkan, setelah OnePlus 3 dan 3T mendapatkan Android O, maka Program Open Beta akan segera dimulai untuk OnePlus 5. Update Android O secara resmi akan hadir untuk OnePlus 3 dan 3T pada bulan Agustus ini dan patch yang terkait dengan keamanan akan diluncurkan segera.

Selain itu, OnePlus sendiri juga akan merilis OxygenOS 4.5 satu hingga dua bulan mendatang. Nantinya, versi OxygenOS terbaru ini akan mengejar ketinggalan OnePlus 3 dan 3T dari OnePlus 5. Meskipun baru, sayangnya beberapa fitur andalan pada OnePlus 5 tidak akan tersedia pada OnePlus 3 dan 3T. Hal ini disebabkan oleh perbedaan hardware di dalamnya.

(last edit: 14 August, 2017 / 8:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
2%
Biasa Aja
11%
Payah!
33%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.