Android O Dirilis 21 Agustus, Mungkinkah Oreo?

Nama resmi sistem operasi Android terbaru, yang saat ini disebut sebagai Android O, akan diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Agustus. Informasi tersebut disampaikan oleh David Ruddock dari Android Police yang mengutip seorang sumber yang tidak dapat diverifikasi.

Seperti dilansir dari GSMArena, melalui akun Twitter-nya, Ruddock terkesan seperti sudah mengetahui nama Android terbaru tersebut. Ruddock juga mengungkapkan bahwa perusahaan yang berbasis di Mountain View California ini merencanakan acara yang spektakuler.

oreo

Sekadar informasi bahwa 21 Agustus merupakan hari gerhana total, setidaknya bakal terjadi di Amerika Serikat dimana kejadian astronomi semacam itu terakhir disaksikan satu abad yang lalu. Jadi sangat mungkin jika Google merencanakan sesuatu yang besar bertepatan dengan fenomena alam tersebut.

Hari gerhana matahari bisa menjadi petunjuk tentang nama yang akan digunakan Google untuk sistem operasi Android terbarunya. Saat gerhana matahari total, kita bisa melihat bulatan hitam matahari di langit. Sepertinya ini pas jika dianalogikan seperti Oreo. Karenanya, bisa jadi Oreo akan menjadi nama Android 8.0.

(last edit: 13 August, 2017 / 1:28 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
5%
Biasa Aja
11%
Payah!
2%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.