Android Nokia D1C Usung CPU 8-core dan Kamera 13 MP

Now Reading
Android Nokia D1C Usung CPU 8-core dan Kamera 13 MP

Masih ingat dengan berita mengenai Nokia D1C yang berhembus awal minggu lalu? Smartphone Android dari Nokia ini sudah pernah nongol di website benchmark Geekbench lengkap dengan skor pengujiannya. Nah, kali ini Nokia D1C kembali hadir di website AnTuTu Benchmark.

Yang kali ini terungkap adalah jajaran spesifikasi hardware yang diusungnya. Nokia D1C disebutkan bakal mengusung sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Hanya saja, sisi prosesor agak kurang meyakinkan karena hanya mengandalkan CPU octa-core entry-level Snapdragon 430 dan GPU Adreno 505 yang diperuntukkan bagi kelas menengah.

Untungnya kapasitas RAM dan storage-nya tidak mengecewakan, masing-masing berkapasitas 3 GB dan 32 GB. Meski prosesornya biasa-biasa saja, namun Nokia D1C sepertinya bisa diandalkan untuk kebutuhan memotret. Smartphone ini membawa duet kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Belum diketahui berapa besar dimensi layarnya. Namun yang pasti, resolusi yang diusungnya cukup tinggi, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Selain D1C, Nokia juga sedang menyiapkan dua hingga tiga smartphone berbasis Android lainnya, baik di kelas entry hingga segmen premium (flagship).

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
5%
Biasa Aja
31%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response