Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Android Enterprise Kasih Bocoran Spesifikasi Nokia 9 PureView

Smartphone flagship yang juga ditunggu-tunggu kehadirannya di awal tahun ini adalah Nokia 9 PureView besutan HMD Global. Nah! Baru-baru ini, spesifikasi smartphone tersebut telah dibocorkan “tanpa sengaja” oleh Google.

Updated

HMD Global diperkirakan akan memperkenalkan Nokia 9 PureView di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Bahkan, belum lama ini petinggi HMD mengisyaratkan hal itu dan jika benar, inilah smartphone flagship pertama besutan HMD yang melenggang di tahun ini.

Seperti yang kita lihat, tak sedikit penggemar gadget yang menunggu-nunggu ke datangan Nokia 9 PureView. Ya! Hal ini wajar karena mereka tentunya penasaran dengan dukungan lima kamera belakang yang akan menempel utuh pada smartphone tersebut.

Karena sering jadi bahan pembicaraan, bocoran smartphone ini pun terus mengalir deras sejak akhir tahun 2018 lalu. Nah! Bocoran terbaru mengenai Nokia 9 PureView justru datang dari Google lewat daftar yang “tidak sengaja” diterbitkan di katalog perangkat pendukung Android Enterprise.

Ya! Daftar tersebut mengonfirmasi bahwa Nokia 9 PureView akan punya layar berukuran 6 inci. Selain itu, smartphone ini juga sudah berjalan dengan Android 9 alias Pie. Disebutkan, RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 4 GB dan storage internal berkapasitas 128 GB.

Satu hal yang menarik, datang sebagai smartphone flagship, Nokia 9 PureView juga disebutkan telah punya dukungan pemindai sidik jari di dalam layar dan NFC. Tetapi, smartphone ini tidak mendukung “Zero-touch Support”.

Tentu saja yang paling inovatif adalah dukungan lima kamera belakang. Ini sekaligus menjadikan Nokia 9 PureView sebagai smartphone yang punya lima kamera pertama di dunia. Apakah hasil foto dan videonya lebih baik, pembuktian baru bisa dilakukan ketika smartphone ini sudah berada di tangan pengguna.

Baca juga

Nokia 9 PureView akan menjalankan Snapdragon 845, tetapi rumor lainnya mengatakan bahwa smartphone ini juga akan dirilis dalam versi yang lebih kuat, yakni menggunakan chipset Snapdragon 855. Nah! Dibekali chipset yang lebih bertenaga, smartphone ini juga akan memiliki kompabilitas 5G.

Comments

Populer