Connect with us
Asus ROG
Tech News

Android 7.0 Nougat Sudah Dirilis, Apa Saja Fiturnya?

Droidlime.com,

/

Android Nougat 7.0

Android 7.0 Nougat, penerus Android 6.0 Marshmallow ini sudah resmi dirilis oleh Google beberapa waktu lalu. Apabila Anda ingin mencobanya, Anda sudah dapat melakukan flash pada gadget Nexus kesayangan Anda. Nantinya, smartphone Android pertama yang akan menggunakan Android 7.0 Nougat ini bukanlah Nexus, melainkan LG V20.

Setidaknya ada 11 fitur baru yang ditawarkan oleh Android 7.0 Nougat. Berikut ini adalah fitur yang hadir pada sistem operasi terbaru milik Google tersebut.

Performance

Ada tiga komponen utama yang meningkatkan performa penggunaaan Android 7.0 Nougat. JIT compiler bisa meningkatkan kecepatan smartphone, mengurangi jumlah storage yang digunakan oleh aplikasi, dan meningkatkan kecepatan aplikasi berjalan. Selain itu ada VR mode dan Vulkan API yang meningkatkan kualitas bermain game.

Battery dan Data

Fitur Doze juga mengalami peningkatan performa baterai dengan membuat smartphone masuk pada mode low power ketika pengguna meletakkannya di saku. Terdapat juga data saver dimana Anda dapat melakukan block terhadap suatu aplikasi mengakses data internet ketika data saver dihidupkan.

Productivity

Ada tiga fitur yang ditawarkan, yaitu Split-screen mode untuk mode multiwindow, picture-in-picture untuk bisa menonton video ketika sedang browsing, dan double tap to quickly switch untuk berpindah secara cepat pada dua jendela aplikasi yang sedang terbuka.

Notification

Ada tiga fitur juga yang ditawarkan pada jendela notifikasi, direct reply untuk langsung menjawab SMS yang masuk tanpa harus membuka aplikasinya, serta kontrol lebih detail untuk mengatur notifikasi yang masuk.

System Usability Improvements

Ada tujuh peningkatan untuk sisi sistemnya, antara lain Customizable quick settings, redesigned quick settings bar, redesigned settings, emergency information, dan lockscreen wallpaper.

Emoji

Ada penambahan emoji pada Android versi terbaru ini. Dengan unicode 9 emoji, emoji didesain ulang sehingga lebih terlihat manusiawi.

Privacy dan Security

Ada fitur baru direct boot yang membuat proses reboot smartphone lebih cepat, seamless software updates (for new devices), file-based encryption, scoped folder access, dan trusted face yang merupakan bagian dari smartlock.

Device setup and migration

Improved system backup coverage dimana backup -ya juga meliputi accessibility settings, run-time permissions for apps, WiFi hotspot settings, dan WiFi network restrictions.

Internationalization

Multiple locales support, new languages, and new language preferences. Ya, Google bakal menambah pilihan bahasa yang bisa digunakan pada Android 7.0 mendatang.

Accessibility

Accessibility settings menjadi bagian dari setup smartphone baru, customizable display size yang tidak hanya bisa mengubah ukuran font, namun juga dapat mengubah ukuran icon dan gambar, accessibility mono output, serta variable text to speech speed.

Android for Work

Fitur ini memungkinkan smartphone Anda secara otomatis menghidupkan dan mematikan aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan dan jam kerja kantor.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer