Android 6.0 Marshmallow Dirilis Akhir Bulan Ini?

Kabar mengenai kapan sistem operasi Android terbaru (Marshmallow) akan dirilis masih dalam perbincangan. Belum ada tanggal pasti yang diumumkan oleh pihak Google. Namun menurut bocoran terbarunya, Android Marshmallow bakal hadir pertama kali bersama smartphone terbaru dari Google, yakni Nexus 6P.

Dikutip dari GSMArena, smartphone Google Nexus 6P diduga bakal diumumkan pada tanggal 29 September mendatang. Saat diluncurkan nanti, Nexus 6P sudah langsung menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

android-marshmallow

Berbeda dengan informasi di atas, menurut jadwal yang dirilis oleh operator Telus Kanada, Andoid 6.0 Marshmallow akan mulai digulirkan pada tanggal 5 Oktober 2015 bersama smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P. Kedua smartphone tersebut menjadi perangkat pertama yang menjalankan OS Android Marshmallow.

Sebagai informasi, Nexus 5 dan Nexus 6 yang lama kini memiliki generasi penerusnya, masing-masing dibuat oleh LG dan Huawei dan dikenal dengan nama Nexus 5X dan Nexus 6P. Seperti yang sudah-sudah, kedua smartphone tersebut mengusung spesifikasi yang tergolong tinggi.

(last edit: 25 September, 2015 / 4:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
61%
Biasa Aja
22%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Elan Suherlan

Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.