Andalkan Fabrikasi 10nm, Siapa Lebih Dulu Pakai Snapdragon 845?

Tahun 2017 ini nama Qualcomm begitu lekat dengan banyak produsen smartphone. Pasalnya, tak sedikit dari produsen smartphone tersebut yang memanfaatkan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon Series.

Mulai dari produsen smartphone kelas menengah hingga kelas kakap, berlomba-lomba untuk mengadopsi chipset Snapdragon Series. Bahkan, Qualcomm tak perlu berjuang keras untuk memasarkan chipset unggulannya, Snapdragon 835.

Kabar terbaru, memasuki tahun 2018, Qualcomm sepertinya sudah ambil ancang-ancang untuk menggarap chipset flagship terbarunya, Snapdragon 845. Menariknya, Qualcomm bakal memproduksi chipset ini dengan fabrikasi 10nm.

Menggunakan LPE, nantinya chipset ini tetap mengadopsi delapan inti prosesor dengan kombinasi empat inti Cortex-A75 dan empat inti Cortex-A53. Sementara untuk keperluan grafisnya, Qualcomm akan menyematkan GPU Adreno 630.

Digadang-gadang, chipset Snapdragon 845 juga bakal mampu mendukung dual-camera depan dan belakang hingga resolusi 25 MP. Dukungan lainnya adalah WiFi 802.11 dan modem X20 yang memiliki kemampuan download hingga 1,2 Gbps.

Gosip yang tak kalah menarik untuk diketahui, Snapdragon 845 kabarnya di pasar global bakal nempel pertama kali pada smartphone flagship buatan Samsung, Galaxy S9 dan S9+. Sedangkan di pasar Cina, Xiaomi Mi 7 yang digadang-gadang bakal mengadopsi chipset ini.

(last edit: 1 December, 2017 / 3:36 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
20%
Biasa Aja
9%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.