/ Apple

Analis: Semua iPhone Keluaran 2018 Bakal Punya Face ID

Sampai saat ini, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities cukup tepat dalam membuat prediksi seputar iPhone. Prediksi teranyarnya yaitu Apple akan menghilangkan fitur fingerprint sensor pada iPhone X yang belum lama ini dirilis. Meski begitu ada pula prediksi yang meleset, yakni fitur gesture area yang tidak diterapkan Apple.

Pada kenyataannya, iPhone X yang telah dirilis itu benar-benar tidak memiliki sensor fingerprint dan digantikan dengan Face ID. Sekarang, seperti dilansir dari GSMArena, Ming-Chi Kuo kembali memperkirakan bahwa selanjutnya Apple akan menggunakan Face ID sebagai pengganti fingerprint sensor.

Lebih lanjut ia memprediksi bahwa Apple akan menyematkan kamera TrueDepth dan Face ID pada iPhone keluaran tahun 2018 mendatang. Meskipun sebenarnya Apple saat ini masih menunggu respon dari konsumen mengenai fitur Face ID, apakah bisa diterima atau tidak.

Sampai saat ini, fingerprint sensor yang tertanam di dalam layar dilaporkan menjadi tantangan bagi Apple untuk diterapkan. Kendati demikian, Apple sepertinya masih belum menyerah pada proyek ini. Bisa jadi Apple akan tetap mengembangkan fingerprint di balik layar sebagai cadangan jika Face ID ternyata tidak diminati konsumen.

(last edit: 21 September, 2017 / 11:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
0%
Biasa Aja
11%
Payah!
66%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.