Connect with us
MaxM2
Tech News

Amunisi Baru Sony Sedang Digarap, Xperia XZ2 Pro yang Didukung Snapdragon 845

Updated

Sony secara resmi telah meluncurkan dua smartphone terbarunya, Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar beberapa waktu lalu di Barcelona. Menariknya, kedua smartphone tersebut sudah memiliki desain yang berubah, dan Sony menyebutnya “Ambient Flow”.

Disebut seperti itu bukan tanpa alasan, karena pabrikan elektronik asal Jepang ini mengembangkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan filosofi desain baru. Dibuat dengan bentuk lengkungan yang ergonomis, namun tetap ergonomis. Tak hanya itu, layarnya juga sudah mengusung aspek rasio kekinian, yakni 18:9 yang terlihat lebih trendy.

Apakah hanya dua smartphone itu yang akan dibuat oleh Sony di tahun ini? Rupanya tidak! Sony juga digosipkan sedang mempersiapkan satu senjata barunya, yakni Xperia XZ2 Pro. Bocorannya, smartphone ini akan dikemas dengan layar 4K.

Seperti bocoran yang terungkap dari UAProf (User Agent Profile) untuk perangkat yang memiliki nomor model H8176 ini menyebutkan bahwa resolusinya adalah 4.320 x 2.160 piksel. Tak berbeda dengan XZ2 dan XZ2 Compact, disebut-sebut smartphone ini juga akan mengusung layar dengan aspek rasio 18:9.

UAProfile tersebut juga memperlihatkan bahwa Sony H8176 yang diduga kuat sebagai Xperia XZ2 Pro akan dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Soal jeroannya, diperkirakan Sony akan menyematkan Snapdragon 845 Octa-core dengan RAM sebesar 6 GB dan ROM berkapasitas 128 GB.

Baca juga

Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang 18 MP yang memiliki ukuran piksel 1,33 micron plus kamera sekundernya 12 MP yang memiliki ukuran piksel 1,38 micron. Kapan smartphone ini akan diluncurkan? Itulah yang masih dirahasiakan oleh Sony.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.