AMD Meluncurkan Solusi Kinerja Tinggi Terbaru

Ajang COMPUTEX TAIPEI 2016 menjadi salah satu acara produsen keperluan teknologi memamerkan produk andalan terbarunya mereka. Tidak ketinggalan AMD menampilkan tiga teknologi terbarunya, AMD APU A-series generasi ke-7, RadeonTM RX Series, dan demonstrasi prosesor x86 terbaru Zen.

AMD RadeonTM RX Series secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2016. Diharapkan dengan peluncuran GPU versi terbaru ini memberikan pengalaman VR pada PC Premium, seperi pada Oculus Rift ataupun HTC Vive. Selain itu, AMD RadeonTM RX Series ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna setara dengan kinerja GPU seharga $500 dollar namun dengan harga separuhnya, yaitu $199.

Teknologi kedua yang diperkenalkan oleh AMD adalah AMD APU A-series generasi ke-7. AMD APU terbaru ini tentunya menjadi senjata baru di lini notebook terjangkau dengan spesifikasi tinggi. AMD menyatakan bahwa AMD APU “Stoney Bridge” (generasi ke-7) ini memberikan kinerja core CPU hingga 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya APU “Carrizo”.

Yang terakhir adalah prosesor x86 terbaru Zen. Prosesor ini merupakan prosesor desktop generasi mendatang AM4. Prosesor x86 Zen (kode nama “Summit Ridge”) memiliki delapan core dengan enam belas threads dan dirancang untuk kebutuhan komputasi tinggi seperti desktop, server, notebook, ataupun solusi embedded lainnnya.

 

(last edit: 3 June, 2016 / 10:50 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.