Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Ambisi Xiaomi akan Kirim 100 Juta Unit Smartphone Hingga Akhir 2018

Droidlime.com,

/

Lei Jun Xiaomi

Awal tahun ini, sebuah laporan IDC mengatakan bahwa pasar smartphone di China mengalami penurunan sebesar 5 persen. Bahkan dua brand besar, yakni OPPO dan Vivo yang berada di bawah afiliasi BBK telah mengabarkan bahwa mereka mengalami penurunan hingga dua digit.

Oleh karena itu, berdasarkan sumber di Taiwan, sejumlah pabrikan smartphone di Negeri Tirai Bambu tersebut telah merumuskan rencana pengembangan yang lebih agresif di tahun 2018 ini. OPPO Xiaomi, Vivo dan Huawei berencana untuk memperluas pasar global guna menggantikan pasar lokal yang stagnan.

Namun yang cukup mengejutkan adalah gebrakan yang akan dilakukan oleh Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone yang berada di bawah kendali Lei Jun tersebut akan melakukan lompatan besar dan pendistribusian. Xiaomi berencana untuk mengirim lebih dari 100 juta unit smartphone hingga akhir tahun ini.

Laporan resmi yang belum lama ini beredar, Xiaomi berhasil mengirim lebih dari 10 juta unit Redmi dan Mi per bulan selama kuartal pertama 2018. Perhitungan sederhana, jika tren ini terus berlanjut, perangkat yang dijual mulai dari Januari hingga Desember 2018 mungkin akan mencapai 120 – 15 juta.

Sebagai perbandingan, tahun lalu Xiaomi mampu mendistribusikan perangkatnya hingga 90 juta unit smartphone. Tentu saja, angka tersebut tak lagi bisa dipandang remeh oleh semua para kompetitor jika tak ingin digilas oleh Xiaomi di tahun ini.

Baca juga

Tahun lalu, Huawei berhasil mengirim sekitar 150 juta unit dan 90 juta unit diantaranya dilepas di pasar Cina. Rencana tahun ini, Huawei akan mengirim hingga 200 juta unit. OPPO dan Vivo juga tak mau kalah gesit, mereka akan berkonsentrasi pada segmen terjangkau dengan menghadirkan smartphone berbalut AI di pasar berkembang.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer