Amankan Data dan Nomor Anda di WhatsApp dengan Cara Ini

Now Reading
Amankan Data dan Nomor Anda di WhatsApp dengan Cara Ini

Tak lama lagi aplikasi WhatsApp milik Facebook bakal segera dijejali iklan. Setelah dibeli cukup mahal oleh Facebook senilai US$22 miliar, kini tiba waktunya bagi WhatsApp untuk menghasilkan pundi-pundi keuntungan untuk Facebook. Dalam rangka menghadirkan iklan, aplikasi WhatsApp kini bisa menyebarkan info penggunanya ke Facebook.

Sebenarnya WhatsApp tidak begitu saja menyebarkan informasi penggunanya. Dalam hal ini, WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi baru yang membutuhkan persetujuan dari para penggunanya. Sayangnya kebiasaan kita sebagai pengguna hampir selalu menekan tombol “agree” yang mengartikan kita setuju terhadap kebijakan baru tersebut.

wa-privacy

Padahal jika kita teliti terlebih dahulu, ada poin di dalamnya yang menyatakan kalau WhatsApp berhak menyebarkan dan menggunakan nomor telepon para penggunanya ke Facebook. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur menekan tombol agree? Apakah pilihan tersebut masih bisa diubah?

Ya, untungnya Anda masih bisa mengubah pilihan tersebut dalam jangka waktu 30 hari ke depan. Karenanya ada baiknya untuk segera mengubahnya agar data Anda tidak digunakan oleh Facebook. Caranya yakni masuk ke menu “settings”, pilih menu “account”, lalu hilangkan centang pada opsi “Share my account info”.

Baca juga: Selain Sebarkan Nomor Pengguna, WhatsApp juga Segera Dijejali Iklan

Namun perlu diketahui, meski sudah menghilangkan centang dan mencegah penyebaran nomor kita ke Facebook, bukan berarti kita tak akan melihat iklan di WhatsApp. Keberadaan iklan di WhatsApp sudah menjadi keputusan mutlak Facebook dan kita tidak bisa menghindarinya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
3%
Biasa Aja
3%
Payah!
82%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • Andri Basuseto
    September 18, 2016 at 1:31 pm

    kalo mau nipu yg rasional bos.. anda ini pintar tapi goblok, kalo anda menjual kartu dapat 1,5 juta/kartu trus yg beli kartu dapat menarik uang 5 juta/hari artinya anda rugi. harusnya anda membuat kartu itu sebanyak mungkin dan di pakai sendiri. anda bilang hanya ada total 300 kartu. kenapa anda tidak buat beberapa kartu platinum saja lalu anda pakai sendiri dan teman2 anda? itu lebih untung daripada menjual 300 kartu dr berbagai kategori dgn harga di bawah 5 juta.

  • JIHAD IRFAN MAULANA
    August 28, 2016 at 7:44 pm

    Dan makin mantap untuk menjadikan telegram sebagai aplikasi chat utama…

Leave a Response