Connect with us
MaxProM1
Tech News

Always-On Display pada Galaxy S9, S8 dan Note8 dapat Tampilkan Animasi GIF

Updated

Samsung bukanlah produsen smartphone pertama yang mengahdirkan fungsi “Always-On Display (AOD)” ke dalam jajaran perangkat premium yang dikembangkannya. Walaupun bukan yang pertama, namun Samsung pintar untuk memanfaatkan fitur ini sehingga disukai oleh konsumennya.

Ya! Kini fitur yang menghadirkan tampilan ambient di layar oleh Samsung dikemas lebih ciamik dan mampu menampilkan file animasi GIF. Pertama kali, fitur ini diperkenalkan secara diam-diam oleh Samsung ke dalam Galaxy S9 dan S9+. Dan sekarang, telah tersedia pada perangkat Galaxy S8 dan Note8.

Lantas, bagaimana untuk mengaktifkan fitur AOD dengan tampilan animasi GIF? Cukup mudah! Pengguna dapat masuk ke dalam menu pengaturan yang ada di dalam perangkat dan pilih animasi GIF yang ingin digunakan. Kedengarannya memang cukup menarik.

Saat ini opsi animasi GIF yang tersedia masih terbatas. Namun, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini berjanji untuk memuat lebih banyak animasi-animasi GIF yang menarik. Selain itu, pengguna juga bisa memuat animasi GIF yang tersimpan di dalam perangkat lewat fitur ini.

Pengguna juga tak perlu khawatir soal penggunaan baterai jika memasang animasi GIF ke dalam AOD. Pasalnya, animasi GIF yang dihadirkan tidak memiliki gambar latarbelakang yang dikhawatirkan dapat menguras pemakaian baterai yang ada di dalam perangkat.

Baca juga

Yang patut diperhatikan, jika Anda pengguna Galaxy S9, Anda dapat mengakses fitur ini melalui pengaturan Always-On Display. Sementara jika Anda pemilik Galaxy S8 dan Note8, Anda harus memperbarui sistem operasi yang terpasang di dalam kedua perangkat tersebut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.