Alcatel Onetouch Watch Resmi Dijual di Indonesia

Satu lagi produsen smartphone yang turut meramaikan pasar wearable gadget. Setelah sukses memasarkan Onetouch Flash Plus di Indonesia, Alcatel kembali membawa produk barunya yang kali ini adalah jam tangan pintar Alcatel Onetouch Watch.

Alcatel Onetouch Watch tak menggunakan sistem operasi Android Wear seperti Sony Smartwatch 3, Motorola Moto 360, atau LG G Watch. Karenanya, jam tangan pintar ini bisa disandingkan dengan perangkat berbasis Android 4.3 maupun iOS 7.0 ke atas dengan koneksi Bluetooth atau NFC untuk fungsi telepon atau remote media player.

Layarnya berbentuk bulat berdimensi 1,2 inci dengan resolusi 204 x 204 piksel. Di dalamnya terdapat sensor heart rate, gyroscope, hingga accelerometer. Dengan storage 4 GB, Alcatel Onetouch Watch bisa menampung hingga 14 aplikasi di dalamnya. Sementara baterai 210 mAh diklaim mampu bertahan hingga lima hari pemakaian.

Di Indonesia, Alcatel Onetouch Watch akan dipasarkan secara eksklusif oleh Welcomm Shop seharga Rp1.799.000 dengan sistem pre-order selama periode 2 hingga 6 Juli 2015. Nantinya, jam tangan pintar ini diprediksi mulai akan tersedia pada bulan Agustus mendatang.

(last edit: 13 July, 2015 / 10:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
29%
Biasa Aja
7%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.