Smartphone Alcatel Ini Bisa Digunakan dalam Posisi Terbalik

Kehadiran Alcatel Onetouch Idol 3C kian meramaikan bursa smartphone kelas menengah. Lini produk terbaru dari Alcatel ini diperkenalkan pada ajang IFA 2015 disela-sela peluncuran smartwatch Alcatel Onetouch Go Watch yang baru saja usai beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Alcatel Onetouch Flash Plus menjadi produk pertama yang telah lebih dulu masuk pasar Indonesia.

Alcatel Onetouch Idol 3C mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 quad-core dengan clockspeed 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 128 GB. Sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang berjalan pada Alcatel Onetouch Idol 3 C akan didukung oleh GPU Adreno 405. Uniknya, smartphone ini bisa digunakan posisi terbalik (reversible).

alcatel-idol-3c-reversible

Smartphone dengan bentangan layar berukuran 5,5 inci full HD ini memiliki dimensi 152,7 x 75,1 x 7,9 mm. Oleh karenanya, Alcatel OneTouch Idol 3C juga bisa disebut sebagai perangkat phablet. Smartphone ini bisa digunakan dengan berbagai posisi layar, baik landscape maupun vertikal, alias bisa dipakai dalam keadaan terbalik-balik. Cover belakang pada phablet terbaru Alcatel ini juga dapat diganti dengan lima pilihan warna menarik, yakni putih, merah, hijau, pink, dan kuning.

Sama dengan kebanyakan smartphone kelas menengah lainnya, kamera utama yang disematkan pada Onetouch Idol 3C beresolusi 13 MP, dilengkapi sensor dengan aperture F/2.0. Sedangkan di bagian depan Alcatel mengandalkan kamera beresolusi 8 MP, tentunya sudah memadai untuk keperluan berfoto selfie.

Sayangnya, Alcatel Onetouch Idol 3C hanya menyediakan satu slot untuk SIM Card. Hingga kini belum ada kepastian kapan smartphone yang menggunakan baterai 2.910 mAh ini akan bisa dinikmati oleh pengguna gadget di Indonesia. Untuk pasar global, Alcatel Onetouch Idol 3C dibanderol pada harga US$250 atau kisaran Rp3,5 juta.

(last edit: 7 September, 2015 / 12:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
10%
Biasa Aja
15%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Rolly Martha

Pengguna Xiaomi Redmi 3. Mulai menekuni dunia web sejak 2010, suka lupa waktu apabila di depan PC/Laptop, Senang juga dengan dunia balap motor MotoGP.