Alcatel Kembangkan Headset VR Mandiri Alcatel Vision

Ketika merek pesaing seperti Lenovo, Huawei, hingga Sony beradu melahirkan smartphone terbaru di IFA 2016, Alcatel justru melewatkan momen ini. Ya, Alcatel memang tidak mengumumkan kehadiran smartphone barunya. Tapi Alcatel punya perangkat menarik lain yang diperkenalkan.

Perangkat tersebut adalah headset virtual reality Alcatel Vision. Headset VR ini dapat bekerja secara mandiri. Dengan kata lain Anda tidak memerlukan bantuan smartphone untuk menikmati konten VR seperti film atau bahkan game.

Sebagai headset VR mandiri, Alcatel Vision sudah dibekali hardware di dalamnya. Headset ini diotaki prosesor 8-core Exynos 7420 yang digunakan pada Samsung Galaxy Note5 dan Galaxy S6 series. CPU ini membawa GPU Mali-T760 untuk mengolah grafis.

Sama halnya seperti headset VR kebanyakan, Alcatel Vision memiliki dua layar kecil di dalamnya, masing-masing berukuran 3,8 inci dengan resolusi 1.280 x 800 piksel. Performanya bakal dibantu oleh RAM 3 GB dan baterai 3.000 mAh. Untuk menyimpan film dan game, terdapat storage 32 GB. Belum ada keterangan lebih lanjut kapan headset VR ini bakal tersedia di pasaran.

(last edit: 7 September, 2016 / 5:25 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
72%
Biasa Aja
0%
Payah!
11%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.