Smartphone Windows 10 Pertama dari Alcatel Meluncur Desember

Alcatel belakangan terlihat gencar di industri smartphone dengan merilis banyak smartphone berbasis Android. Selain Alcatel Flash2, baru-baru ini Alcatel ketahuan sedang menyiapkan smartphone berbasis Windows 10 Mobile.

Sebelumnya hal ini masih sebatas rumor yang dihembuskan oleh akun Twitter @evleaks. Namun tak lama berselang, pihak Alcatel sendiri sudah membenarkan rencananya untuk merilis smartphone Windows 10 Mobile sebagai bentuk dukungannya terhadap ekosistem Windows 10.

Kabarnya, smartphone yang dimaksud adalah Alcatel Onetouch Fierce XL. Nama XL dipilih untuk menggambarkan dimensi layarnya, yakni 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Spesifikasi yang diusungnya mungkin tak terlalu tinggi, bisa dilihat dari penggunaan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 di dalamnya.

Meski prosesor yang digunakan tergolong entry-level, Alcatel Onetouch Fierce XL didukung RAM 2 GB dan storage 16 GB. Sedangkan kameranya masih cukup mumpuni meski tak bisa dibilang tinggi. Kamera utamanya beresolusi 8 MP sedangkan kamera depan beresolusi 2 MP. Smartphone ini bakal dirilis bulan November atau Desember mendatang.

(last edit: 12 September, 2015 / 8:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
37%
Mau
19%
Biasa Aja
30%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.