Alcatel akan Luncurkan Smartphone Modular di MWC 2017

Now Reading
Alcatel akan Luncurkan Smartphone Modular di MWC 2017

Meskipun smartphone modular Project ARA resmi dihentikan pengembangannya, namun beberapa vendor mulai mencoba konsep modular sejak tahun 2016 silam yang terjadi pada vendor LG dengan G5 dan Lenovo dengan Moto Z. Kedua smartphone ini tidak modular sepenuhnya, melainkan bisa menambahkan bermacam-macam fungsi dengan mengganti modulnya.

Konsep LG G5 pada modular terdapat pada bagian bawahnya yang bisa dilepas pasang, baik untuk menambahkan kemampuan kamera, baterai, speaker berkualitas, dan masih banyak lagi. Sementara konsep Moto Z menyematkan aksesoris modularnya yang disebut Moto Mods sebagai pengganti casing belakang yang bisa dilepas pasang dengan mudah menggunakan sistem magnet. Moto Mods juga memiliki beberapa fungsi, seperti proyektor, kapasitas baterai, speaker jernih, dan masih banyak lagi.

Nah, baru-baru ini dikabarkan Alcatel akan meluncurkan 5 smartphone sekaligus dalam ajang MWC 2017 dan salah satunya akan memiliki sistem modular. Nantinya sistemnya akan mirip dengan Moto Z, dimana casing belakangnya dapat diganti-ganti dengan modul yang diinginkan. Apabilan dilihat dari gambar yang dibocorkan, smartphone Alcatel ini akan memiliki modul speaker yang bisa menyala warna-warni ketika penggunanya menyalakan musik, layaknya speaker JBL Pulse.

Baca juga: Inilah Harga Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Mods di Indonesia

Masih belum diketahui modul apa saja yang akan hadir dalam smartphone Alcatel ini, namun perangkat modular ini akan dilengkapi dengan dukungan prosesor MediaTek Octa-core dan kamera belakang 13 MP dengan dual-tone LED Flash. Diperkirakan smartphone ini akan bernama Idol 5 yang memiliki harga 320 Euro atau sekitar Rp4,5 jutaan. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya dalam ajang MWC 2017 yang akan digelar tanggal 26 Februari 2017.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
0%
Biasa Aja
32%
Payah!
5%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response