Akyumen Holofone, Phablet Dual-OS yang Bisa jadi Proyektor

Now Reading
Akyumen Holofone, Phablet Dual-OS yang Bisa jadi Proyektor

Pesona sistem operasi Windows 10 untuk perangkat mobile memang kurang terpancar tahun ini. Tapi hal itu tidak membuat Akyumen menjauhi sistem operasi besutan Microsoft ini. Nama Akyumen sendiri terdengar asing di industri gadget. Produsen satu ini adalah pendatang baru dan baru saja merilis produk teranyarnya.

Yang membuat nama Akyumen mencuat seketika tak lain adalah sebuah perangkat bernama Holofone. Anda bisa menyebutnya sebagai phablet atau tablet karena layarnya yang berdimensi 7 inci. Layar tersebut memiliki resolusi full HD. Kalau layarnya terdengar biasa-biasa saja, namun tidak dengan kemampuannya.

holofone

Akyumen Holofone membawa sistem operasi Windows 10 seperti yang digunakan pada perangkat PC, bukan Windows 10 versi mobile ala Microsoft Lumia. Jadi Anda akan merasakan sensasi menggunakan PC pada perangkat berlayar 7 inci ini. Lebih dari itu, Akyumen ternyata juga menyematkan OS Android 6.0 Marshmallow di dalamnya (dual-boot) sehingga pengguna bisa memilih mau menggunakan OS yang mana.

Karena mengusung OS Windows 10, Akyumen lebih memilih menggunakan prosesor Intel Atom Z8300 pada Holofone. Kerja prosesor akan dibantu RAM 4 GB, storage 128 GB, serta baterai 3.500 mAh. Akyumen Holofone juga dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Sementara untuk berkomunikasi, phablet ini sudah mendukung jaringan 4G.

Masih ada hal menarik lainnya yang bisa didapat dari Akyumen Holofone, yaitu fungsi proyektor. Ya, Holofone bisa memancarkan tampilan layarnya layaknya sebuah proyektor dengan lampu 35 lumen. Jika jaraknya mencukupi, phablet ini bisa menembakkan gambar hingga ukuran 100 inci dengan resolusi 720p. Sebagai pelengkap, Akyumen menyediakan port USB Type-C dan microHDMI. Jika berminat, Akyumen Holofone bisa dibeli dengan harga US$750 untuk paket standar atau US$950 untuk paket lengkap (speaker Bluetooth, gaming controller, dan battery stand) mulai 1 September 2016.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
31%
Biasa Aja
8%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response