Connect with us
TUF
Tech News

Akun @Jokowi Paling #RameDiTwitter di Tahun 2018

Tercatat, pada tahun 2018 akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah @Jokowi. Senada dengan itu, #2019TetapJokowi adalah tagar yang paling banyak digunakan pengguna Twitter.

Updated

Tahun 2018 jadi tahun kebangkitan konten Twitter di Indonesia. Dengan sifatnya yang live dan conversational, masyarakat menggunakan Twitter untuk mencari informasi secara real-time serta berpartisipasi dalam beragam topik percakapan di linimas.

Dari momen berskala global, seperti #WorldCup dan #AsianGames2018, hingga yang berskala nasional, seperti #JumatBerkah dan #Dilan1990, Twitter berhasil mewakili keberagaman ketertarikan pengguna di Indonesia. Ini sekaligus menjadikan Twitter platfor terbaik untuk melihat hal yang #RameDiTwitter.

Tercatat, pada tahun 2018 ini ada 10 tagar yang #RameDiTwitter di Indonesia. Seperti yang kita tahu, berbagai momen menarik telah terjadi di tahun ini. Tak hanya berita terkini, politik, hiburan, musik dan olahraga juga jadi momen yang menarik di tahun 2018.

Di peringkat teratas, ada tagar #BTS yang diikuti oleh #EXO, #AsianGames2018, #WorldCup dan #2019TetapJokowi. Selain itu, ada juga tagar #2019PrabowoSandi, #JumatBerkah, #RecehkanTwitter, #PersijaDay dan di posisi ke-10 ada #SambutRamadhan.

Di tahun ini, masyarakat Indonesia juga menunjukkan ketertarikannya yang sangat beragam. Hal ini terlihat dari beragam akun yang sering dibicarakan di linimasa. Presiden Joko Widodo (@jokowi) berada di peringkat pertama, disusul oleh Fiersa Besari (@FiersaBesari), Firgiawan Ramaulana (@seterahdeh) dan Prabowo Subianto (@prabowo).

Sebagai platform yang bersifat real-time, Twitter juga jadi wadah terbaik bagi sejumlah brand dan konsumen untuk saling terhubung. Untuk tahun ini, BNI (@BNI) berada di posisi pertama sebagai brand dengan engagement terbaik. Disusul oleh Grab Indonesia (@GrabID) dan Shopee (@ShopeeID).

Baca juga

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa yang terpenting dalam meningkatkan reputasi sebuah brand tidak selalu mengenai jumlah pengikut alias follower. Namun hal ini berkaitan lebih kepada cara sebuah brand mempertahankan dan meningkatkan layanan yang dimilikinya dengan konsumen.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.