Akhirnya Sony Mulai Jual Xperia X Bulan Juli Mendatang

Now Reading
Akhirnya Sony Mulai Jual Xperia X Bulan Juli Mendatang

Produsen smartphone asal Jepang, Sony, telah mengumumkan smartphone terbarunya dengan nama Xperia X pada ajang Mobile World Congress (MWC) bulan Februari lalu di Barcelona. Namun pada saat itu Sony belum menjelaskan kapan perangkat barunya itu akan tersedia di pasaran. Kini pertanyaan tersebut sepertinya bakal segera terjawab. Salah satu operator selular lokal Jepang bernama Kiddi mengumumkan bahwa Sony Xperia X akan tersedia pada bulan Juni 2016 mendatang. Selain itu, bocoran lain mengabarkan bahwa Sony akan meluncurkan banyak jajaran smartphone lain pada bulan Juli 2016 ini.

Untuk Xperia X, spesifikasi yang digunakan masih sama dengan bocoran sebelumnya. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB LPDDR4, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, serta storage internal sebesar 32 GB yang bisa ditambah microSD. Smartphone ini juga mendukung jaringan LTE Cat.9 serta fitur pemindai sidik jari yang ada pada tombol power. Sementara layarnya sendiri beresolusi 1.080p.

Di sisi kamera, Xperia X dibekali dengan kamera utama 23 megapiksel di bagian belakang dan kamera selfie 13 megapiksel di bagian depan. Meski ditunjang dengan modul baru dan performa hardware yang kuat, kemampuan untuk merekam video kamera Xperia X sepertinya dibatasi di resolusi 1.080p pada 30fps.

Sekadar info, selain Xperia X, pada ajang MWC Sony juga mengumkan dua jajaran smartphone lainya yaitu Xperia XA dan Xperia X Performance. Ketiga smartphone tersebut kemungkinan akan terlihat mirip dalam hal desain. Namun dalam urusan performa, ketiganya memiliki perbedaan yang signifikan. Xperia XA akan hadir di kelas entry-level, sementara Xperia X di kelas mid-range, dan Xperia X Performance berada di kelas high-end. Belum diketahui apakah jajaran Xperia X ini bakal dijual di Indonesia atau tidak.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
19%
Biasa Aja
4%
Payah!
7%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response