Connect with us
ROG GL504
Tech News

Ajukan Paten Baru, OPPO Mau Bikin Smartphone Lipat

Published
oppopatenfoldable
Vivo V11 Pro

Perkembangan industri smartphone yang begitu pesat tak lepas dari yang namanya inovasi. Sejumlah pabrikan yang bermain di industri ini pun terus memperlihatkan kemampuannya untuk berlomba-lomba menelurkan inovasi yang begitu menarik perhatian banyak orang.

Salah satu inovasi yang sudah kita lihat bersama adalah bagaimana sejumlah pabrikan berlomba-lomba mengembangkan smartphone dengan dukungan dual-camera. Tak hanya itu, inovasi terus berlanjut dengan mengembangkan perangkat yang didukung layar penuh alias fullscreen.

Kini, inovasi yang tak kalah menarik perhatian dan akan segera disajikan adalah smartphone yang bisa dilipat (foldable). Seperti kita ketahui bersama, ZTE menjelang akhir tahun lalu sudah memperkenalkan Axon M dan Samsung dikabarkan juga sedang menggarap Galaxy X.

OPPO Lipat 2

Apakah hanya dua pabrikan itu saja yang gegas untuk menciptakan smartphone foldable? Rupanya tidak! Kabar terbaru yang kepincut untuk menciptakan perangkat serupa adalah OPPO. Pabrikan smartphone asal Cina tersebut telah mematenkan desain smartphone yang bisa dilipat.

Jika melihat beberapa potongan gambar yang bocor di internet, smartphone lipat besutan OPPO tersebut memiliki engsel luar yang bisa dibuka dan ditutup. Engsel itu pun juga merupakan bagian dari layar, sehingga smartphone ini memiliki satu layar yang begitu lebar saat direntangkan.

Begitu juga saat direntangkan, smartphone ini akan memiliki kamera ganda (dual-camera) di bagian belakang. Namun saat dilipat, salah satu sisinya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan sisi lainnya bisa untuk foto selfie dengan kamera depan yang sudah didukung LED flash.

Dari ilutrasi paten yang diajukan oleh OPPO, kita pun bisa melihat bahwa smartphone tersebut masih memiliki bezel besar, terutama di bagian atas dan bawahnya. Sedangkan bezel sampingnya terlihat lebih tipis.

Baca juga

Sayangnya tak ada informasi resmi, apa nama smartphone ini jika nantinya OPPO memasarkannya secara massal. Begitu juga mengenai waktu peluncurannya. Semua itu masih ditutup rapat-rapat oleh OPPO.

Via: BGR
Comments

Wajib baca

Populer