AGM X2, Smartphone Militer dengan Baterai 10.000 mAh

Satu lagi produsen smartphone asal Cina, AGM, dikabarkan sedang mempersiapkan satu produk terbarunya. Mengusung nama AGM X2, kabarnya smartphone ini memiliki kemampuan tahan banting dan telah dibekali dengan baterai berkapasitas super jumbo, yakni 10.000 mAh.

Seperti ditulis oleh AndroidHeadlines, AGM terlihat serius menggarap smartphone ini. Terbukti, AGM juga membekali X2 dengan sertifikasi militer MIL-STD-810G. Berkat sertifikasi tersebut, smartphone ini memiliki kemampuan mendeteksi "volatile organic compounds".

Tak hanya itu, AGM X2 juga memiliki kemampuan mendeteksi kualitas udara di lingkungan sekitarnya. Smartphone ini bakal dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dan internal storage yang juga terbilang berkapasitas jumbo, yakni 256 GB.

Tentu saja dengan RAM dan ROM sebesar itu, smartphone ini bakal menarik perhatian para penggila gadget. Hal lainnya yang juga menjadi nilai jual AGM X2 adalah desain modular, dimana bodinya bisa ditambahkan dengan modul dan ini terlihat dari pogo pins di panel bagian belakang perangkat.

Pada bulan Januari 2017 silam, sempat ada bocoran informasi mengenai spesifikasi AGM X2. Disebutkan, smartphone ini mengusung layar Super AMOLED 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Bocoran sebelumnya juga menyebutkan, smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 800 Series.

Sedangkan untuk urusan memotret, AGM X2 akan dipsersenjatai dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 13 MP. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut, kapan smartphone ini dirilis secara resmi dan juga harga jualnya.

(last edit: 6 July, 2017 / 2:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
12%
Biasa Aja
3%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.