/ ASUS

Agak Telat, ASUS ZenFone 4 Series Baru Hadir Agustus

Bisa dikatakan, ASUS paling getol untuk mengumumkan kehadiran smartphone barunya pada ajang Computex yang setiap tahunnya digelar pada bulan Juni. Namun tak seperti biasa, ada sesuatu yang berbeda. ASUS baru memperkenalkan satu smartphone terbarunya, ZenFone 4 Max pada bulan Juli ini.

Padahal diperkirakan ASUS akan menelurkan lima atau enam model seri ZenFone 4. Salah satunya ZenFone 4 Max yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Empat model lainnya, termasuk ZenFone 4 biasa diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Agustus 2017.

Jika dugaan tersebut benar, tentu saja waktu rilis seri ZenFone 4 yang ditargetkan oleh ASUS bisa dikatakan meleset empat bulan lebih lama dari rencana awal. Setelah pada bulan Agustus ASUS memperkenalkan seri ZenFone 4 di Taiwan, selanjutnya baru pada akhir September semua smartphone tersebut akan diboyong ASUS ke pasar Eropa.

Dengan melesetnya waktu rilis, ASUS harus siap menghadapi konsekuensi yang terbilang berat. Seri ZenFone 4 yang diperkenalkan oleh ASUS tersebut mau tidak mau harus siap berhadapan dengan beberapa smartphone flagship lainnya, seperti iPhone 8 racikan Apple dan Samsung Galaxy Note 8.

Akankah ASUS siap untuk menghadapi hal itu? Satu hal yang pasti, ini akan berimbas pada penjualan seri ZenFone 4 ke depannya. Oleh karena itu, pabrikan perangkat teknologi dan gadget asal Taiwan ini perlu memikirkan strategi yang terbaik.

(last edit: 14 July, 2017 / 1:03 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
6%
Biasa Aja
15%
Payah!
50%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.