ADVAN Vandroid X7, Tablet Pertama di Dunia dengan Intel Atom X3

ADVAN resmi merilis tablet Vandroid X7 pada Senin (03/08). ADVAN Vandroid X7 merupakan tablet pertama di dunia yang menggunakan chipset quad-core Intel Atom X3 dengan codename SoFIA 3G-R. Dengan menggunakan chipset ini, ADVAN ingin menghadirkan tablet dengan harga yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.

Sesuai dengan namanya, ADVAN Vandroid X7 hadir dengan layar 7 inci beresolusi 1.024 x 600 piksel. Tablet ini ditenagai oleh chipset Intel Atom X3-C3230RK. Chipset ini ditenagai oleh sebuah prosesor quad-core berkecepatan 1 GHz dan GPU Mali 450-MP4. Untuk menunjang performanya, ADVAN juga menyematkan RAM sebesar 1 GB.

Untuk menyimpan file, terdapat memori internal sebesar 8 GB. Jika masih terasa kurang, Anda dapat menyisipkan microSD hingga 32 GB. Sementara untuk mengambil gambar, tablet dual-SIM ini memiliki kamera belakang 2 MP dan kamera depan VGA. Pada sisi belakangnya juga terdapat baterai berkapasitas 2.500 mAh. Untuk sistem operasi, ADVAN menyematkan Android Lollipop 5.1.

ADVAN Vandroid X7 baru mulai didistribusikan pada minggu depan dengan stok yang masih terbatas. Sementara bulan depan, tablet ini baru akan tersedia secara menyeluruh di berbagai toko retail. ADVAN menawarkan tablet ini dengan harga Rp1.099.000.

Harga tersebut juga sudah termasuk perdana Mentari serta pulsa senilai Rp20 ribu selama 12 bulan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan total pulsa Rp240 ribu. Pulsa ini dapat Anda gunakan untuk semua layanan, seperti telepon, data, maupun SMS.

(last edit: 3 August, 2015 / 3:56 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
10%
Biasa Aja
19%
Payah!
52%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.