Advan Vandroid S6, Phablet Rp1 Jutaan dengan Layar 6 inci

Advan resmi memperkenalkan phablet Vandroid S6 pada Senin (31/08). Untuk mendistribusikan phablet ini, Advan bekerjasama dengan MNC Shop sebagai channel distribusi untuk Vandroid S6. Dengan desain yang stylish, phablet ini dibidik untuk orang yang sering berganti gadget dan juga orang yang membutuhkan perangkat yang lebih besar dari smartphone namun lebih kecil dari tablet.

Sesuai dengan namanya, Vandroid S6 datang dengan layar IPS 6 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Phablet ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582 yang memiliki prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz serta GPU Mali-400MP2. Chipset ini juga di tunjang dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Untuk menyimpan berbagai file multimedia, terdapat memori internal 8 GB serta slot microSD. Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet dual SIM ini datang dengan kamera depan 3 MP. Sementara pada sisi belakangnya terdapat kamera 13 MP serta baterai 2.300 mAh.

Advan Vandroid S6 menggunakan sistem operasi IDOS yang berbasis Android KitKat 4.4. Ke depannya, Advan akan menyediakan upgrade sistem operasi Android Lollipop. ROM tersebut nantinya dapat di-download melalui website resmi Advan secara cuma-cuma.

Advan Vandroid S6 tersedia melalui berbagai macam channel MNC dengan harga Rp1.499.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan sebuah Power Bank untuk setiap pembelian Vandroid S6. MNC Shop juga menawarkan fasilitas kredit dengan bunga 0 persen selama enam bulan. Beberapa MNC yang menawarkan phablet ini di antaranya adalah MNC Shop, Channel 88, iNews TV, MNC TV, dan RCTI.

(last edit: 1 September, 2015 / 6:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
28%
Biasa Aja
33%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.