Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Advan Rilis G2 dengan Kemampuan Selfie Lebih Detail

Droidlime.com,

/

advan g2 banner

Produsen smartphone asal Indonesia, Advan, kembali meluncurkan sebuah smartphone terbaru yang dibuat untuk segmen entry-level. Smartphone yang bernama Advan G2 ini memiliki keunggulan utama pada kamera selfie.

Dengan tagline “Selfie In Details”, Advan G2 diklaim dapat memberikan detail foto selfie lebih baik dibanding smartphone sejenis. Dalam acara yang berlangsung di Nouvelle, SCBD Jakarta, Tjadra Lianto selaku Direktur Marketing Advan juga menjelaskan beberapa keunggulan dan fakta menarik dari Advan G2.

Kamera selfie 16 MP

advan g2 1

Advan G2 memiliki kamera selfie beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini dapat menangkap semua objek dan background di sekitar dengan gambar yang tajam tanpa menghilangkan detail, terutama saat di-zoom. Terdapat juga fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah terlihat lebih cantik dengan bantuan virtual make up yang sudah tersematkan di dalamnya.

Desain dan spesifikasi

Jika dilihat sekilas, desain dari Advan G2 mirip dengan iPhone 6 Plus, terutama di bagian depannya. Memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, Advan juga berhasil memadukan desain smartphone yang slim dengan kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh.

Untuk dapur pacunya sendiri, Advan membekali G2 dengan chipset quad-core MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-T720 MP2 yang dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Jika merasa kurang, masih tersedia slot memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Fitur keamanan

Advan G62 hadir dengan sistem operasi Indonesia OS (IDOS) 7.2 berbasis Android 7.0 Nougat. Advan juga menambahkan beberapa sistem keamanan terbaru di seri G2 ini. Untuk mengamankan layar, terdapat fitur Face ID dimana pengguna bisa menggunakan wajah untuk membuka layar smartphone dan sensor fingerprint dengan kecepatan hingga 0,3 detik.

Untuk membuat privasi lebih terjaga saat menggunakan smartphone, Advan juga menambajkan fitur Privacy System untuk menjamin privasi data dari penggunanya, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting yang dimiliki.

Sedangkan fitur Super Apps Lock berfungsi untuk melindungi akses kepada aplikasi yang sifatnya rahasia. Pengguna dapat mengunci aplikasi tersebut dengan gesture lock dan akan mengambil foto secara otomatis jika terdapat kesalahan gesture lock maupun password.

Ketika smartphone hilang, ada fitur canggih bernama Anti Theft yang berfungsi untuk melacak lokasi Advan G2 dengan bantuan GPS tracking system. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses smartphone dari jarak jauh, seperti mengunci smartphone, memberikan pesan darurat, memotret, menyalakan alarm, hingga memformat data smartphone.

Baca juga

Harga Advan G2

Ditujukan untuk pengguna entry-level, harga Advan G2 dibanderol Rp2.499.000. Advan juga menggaet pasangan artis muda yang sedang naik daun Natasha Wilona dan Verrel Bramasta, serta grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) sebagai brand ambassador untuk menyampaikan pesan bahwa brand Indonesia mampu bersaing dengan brand global lainnya, bahkan bisa menjadi yang terbaik.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer