Advan i5A, Smartphone 4G Lokal Pertama dengan Bingkai Rose Gold

Now Reading
Advan i5A, Smartphone 4G Lokal Pertama dengan Bingkai Rose Gold

Menyambut tersedianya jaringan 4G secara resmi di Indonesia, produsen gadget lokal Advan baru saja merilis smartphone 4G pertamanya, Advan i5A. Smartphone ini hadir membawa G.O.L.D. Huruf G berarti glassy mirror and smooth silk coating, huruf O berarti optimal performance, huruf L berarti large storage capacity, dan huruf D yang berarti dynamic autofocus.

Advan i5A memang tampak berbeda dibanding smartphone besutan Advan lainnya. Perbedaan terletak pada sisi desain yang tampil lebih menawan dari biasanya. Bentuknya terlihat cukup mirip dengan iPhone 6 dengan teknologi Double Mirror Glass.

Dari sisi hardware, Advan i5A membawa prosesor quad-core MediaTek 1.0 GHz, RAM 2 GB, serta storage 16 GB. Sementara di sisi belakang terdapat kamera 13 MP dan di sisi depan ada kamera 5 MP. Performanya bakal ditunjang dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Yang menarik, Advan mengklaim layar i5A menggunakan teknologi Oncell yang juga digunakan oleh iPhone 6. Layar jenis ini mampu menghasilkan tampilan yang optimal di dalam dan luar ruangan. Layar Adban i5A sendiri beresolusi 1.280 x 720 piksel.

Smartphone dengan dua slot SIM card yang sudah mendukung 4G 900 MHz dan 1.800 MHz ini bakal mengusung sistem operasi Android 5.1. Advan i5A tersedia dalam tiga pilihan warna emas, yaitu white rose gold, cherry rose gold, serta black rose gold yang dipasarkan dengan harga Rp1.999.000.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
13%
Biasa Aja
40%
Payah!
15%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response