Connect with us
ROG GL504
Tech News

Advan i Lite, Tablet Rp800 Ribuan Dilengkapi Face ID

Published
advan i lite 2
Vivo V11 Pro

Advan kembali meluncurkan seri tablet terbaru untuk pasar di Indonesia. Tablet bernama Advan i Lite ini diklaim sebagai tablet pertama di dunia yang memiliki fitur Face ID untuk membuka layar yang terkunci dengan wajah.

Face ID yang disematkan pada Advan i Lite dapat mengenali 200 titik alogritma wajah manusia. Dengan begitu pengguna dapat membuka kunci layar hanya dalam 0.4 detik saja dan hanya dapat dibuka oleh pengguna yang mendaftarkan wajahnya saja.

advan i lite 1

Inovasi yang dihadirkan Advan pada tablet terbarunya, kian mengokohkan dirinya sebagai penguasa pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan menguasai 60,8% pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik .

Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan Indonesia mengungkapkan bahwa sudah sepatutnya perangkat mobile baik smartphone atau tablet memiliki fitur keamanan yang mumpuni.

“Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya,” ucapnya.

Untuk jeroannya, tablet dengan layar 7 inci ini dibekali prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 1 GB, ROM 8 GB serta slot MicroSD hingga 32 GB. Selain itu ada juga kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5 MP, baterai 2500 mAh, dan dukungan sistem operasi IDOS 7.32 berbasis Android 7.0 Nougat.

Baca juga

Di Indonesia, harga tablet Advan i Lite dibanderol cukup terjangkau yaitu Rp899.000. Untuk kebutuhan gaming, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan sensor gyroscope yang berguna ketika memainkan sejumlah game dan menjalankan AR.

Comments

Wajib baca

Populer