Advan G1 dengan Indonesia OS Resmi Dirilis

Jumat lalu tanggal 18 Februari 2016 bertempat di studio RCTI, Advan secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Advan G1. Smartphone ini hadir untuk menghadang gempuran brand internasional yang terus menerus mengeluarkan smartphone murah namun berkualitas.

Proses pembuatan Advan G1 ini turut melibatkan konsumen dan survei lembaga riset MARS sehingga menghasilkan smartphone yang berkualitas dan cocok dengan masyarakat Indonesia. Selain itu, agar lebih terasa khas Indonesianya, Advan G1 dibekali dengan IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System) berbasis Android Marshmallow 6.0.

Salah satu keunggulan Advan G1 terletak pada sisi kameranya. Smartphone ini menggunakan lensa Largan yang termasuk produsen kelas dunia. Untuk kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan f/2.0 dan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan f/2.2. Terdapat pula fitur "Quick Way to Shoot", yaitu cara tercepat untuk selfie dengan "shake to shoot" ataupun "fingerprint to shoot".

Sesuai dengan fitur fingerprint to shoot, tentunya pada sisi keamanannya Advan G1 dilengkapi sensor fingerprint. Selain itu, terdapat juga fitur VR ready dan eye protection. Dengan spesifikasi RAM 3 GB dan storage 16 GB diharapkan dapat menunjang VR 360 derajat dan nyaman di mata.

(last edit: 21 February, 2017 / 8:24 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
6%
Biasa Aja
19%
Payah!
22%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.