Adu Kencang OnePlus 3T Vs Huawei Mate 9 Pro, Siapa Unggul?

Bisa dibilang OnePlus 3T dan Huawei Mate 9 Pro masih menjadi smartphone dengan performa tertinggi untuk saat ini. Kesamaan kedua smartphone ini yakni memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan sama-sama menggunakan RAM 6 GB serta ditunjang sistem operasi Android 7.0 Nougat.

OnePlus 3T menggunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 821 dan Huawei Mate 9 Pro menggunakan prosesor kelas atas Kirin 960. Penasaran dengan performa keduanya, PhoneBuff mengadakan sebuah tes untuk mengetahui siapa yang paling cepat di antara OnePlus 3T dan Huawei Mate 9. Pengujiannya dilakukan dalam waktu bersamaan.

Tes ini dimulai dengan membuka aplikasi, memuat, menjalankan, dan membuka banyak aplikasi hingga waktu yang telah ditentukan. Untuk jenis aplikasi yang dibuka meliputi aplikasi kamera, media sosial, game, platform untuk streaming, foto, dan video editor. Pengujiannya sendiri dilakukan dalam dua lap dengan aplikasi yang cukup banyak.

Pada pengujian lap pertama, OnePlus 3T mampu menangani berbagai aplikasi dengan cepat, namun saat membuka game Subway Surfer mampu disusul oleh Huawei Mate 9 Pro sehingga membuat Mate 9 Pro mampu memenangkan lap pertama dengan waktu 1 menit 28 detik mengalahkan OnePlus 3T dengan waktu 1 menit 31 detik.

Selanjutnya, Huawei Mate 9 Pro masih unggul di lap kedua hingga bagian tengahnya. Namun ketika membuka kembali game Fit the Fat 2, OnePlus 3T berhasil mengejar ketertinggalannya hingga memenangkan lap kedua dengan catatan 1 menit 55 detik. Hingga OnePlus 3T berhasil menyelesaikan aplikasi di lap 2, Huawei Mate 9 Pro masih saja loading di game yang sama.

Karena pengujiannya hanya menggunakan dua lap maka catatan waktu yang kalah tidak dihitung. Secara keseluruhan waktu OnePlus 3T dapat memenangkan tes ini. Namun Huawei Mate 9 Pro mampu menawarkan performa yang menarik karena berhasil membuka game lebih cepat dibandingkan OnePlus 3T.

(last edit: 4 February, 2017 / 9:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
32%
Biasa Aja
17%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.