Adu Drop Test Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 RED

Samsung baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya pada tanggal 29 Maret 2017, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Selain itu, desain dari Galaxy S8 dan S8+ bisa dibilang revolusioner yang sangat berbeda dengan smartphone Samsung seri S generasi sebelumnya. Bezel layar bagian atas dan bawahnya sangat kecil dan layarnya melengkung di bagian samping dengan bezel yang lebih tipis. Bahkan tombol Home fisik dihilangkan dan diganti dengan tombol navigasi di layar.

Penasaran dengan daya tahannya, TechRax melalui akun YouTube resminya mengunggah video drop test antara Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 RED. Pada tes awal, iPhone 7 RED dan Samsung Galaxy S8 dijatuhkan dengan bagian pinggirnya menghadap bawah. Hasilnya bagian pinggir iPhone 7 RED sedikit terkelupas. Sementara bagian pinggir Samsung Galaxy S8 lebih sedikit terkelupas.

Menariknya, layar melengkung Samsung Galaxy S8 tidak retak maupun pecah, padahal biasanya rentan pecah pada Galaxy seri S sebelumnya. Selanjutnya, pada tes kedua yakni menjatuhkan kedua smartphone dengan layar menghadap ke bawah.

Hasilnya layar iPhone 7 RED memiliki retakan yang cukup serius, sementara Galaxy S8 hanya sedikit mengalami retakan pada bagian layar melengkung atasnya. Hal ini membuktikan bahwa Samsung Galaxy S8 memiliki daya tahan yang tangguh.

(last edit: 7 April, 2017 / 8:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
6%
Biasa Aja
8%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.