/ Xiaomi

Adu Cepat Install Aplikasi, MIUI 9 Ungguli SE UI dan EMUI

Beberapa waktu lalu Xiaomi telah merilis satu perangkat barunya, Mi 5X. Bersamaan dengan hadirnya Mi 5X, Xiaomi juga memperkenalkan MIUI 9. Pihak Xiaomi sendiri menegaskan bahwa MIUI 9 hadir dengan membawa segudang fitur baru yang menarik.

Salah satu fitur menarik yang turut dihadirkan adalah kecepatan saat membuka atau menjalankan sebuah aplikasi. Tak hanya itu, Xiaomi juga sesumbar bahwa MIUI terbarunya ini mampu meningkatkan performa smartphone ketika digunakan.

Tentu saja para geek di dunia smartphone tak bisa percaya begitu saja dengan janji yang dilontarkan oleh Xiaomi sebelum membuktikannya. Baru-baru ini telah muncul bocoran video di Weibo yang memperlihatkan Mi 6 dengan MIUI 9 yang diuji untuk melawan Galaxy S8 dengan Samsung Experience UI 8.1 dan Huawei P10 dengan EMUI 5.1.

Xiaomi MIUI 9 Top Apps

Pengujian dilakukan dengan meng-install sebanyak-banyaknya aplikasi ke dalam ketiga smartphone tersebut. Dikatakan, pengujian dilakukan pada lingkungan yang terkendali, menggunakan toko aplikasi resmi, dan dilakukan dalam hitungan waktu yang sama.

Lalu, bagaimana hasilnya? MIUI 9 jadi juaranya dalam pengujian ini. Tercatat, sebanyak 43 aplikasi berhasil di-install ke dalam Mi 6 dengan MIUI 9. Galaxy S8 dengan SE UI 8.1 hanya bisa meng-install empat aplikasi dan Huawei P10 dengan EMUI 5.1 hanya meng-install tiga aplikasi.

Xiaomi sendiri mengatakan bahwa MIUI 9 sudah mengadopsi haptic feedback yang telah dioptimalkan dan penjadwalan thread sehingga menjadi super responsif. Sudah bisa ditebak, keberhasilan pengujian ini akan membuat para Mi Fans semakin tak sabar untuk melakukan update ke MIUI 9 pada perangkatnya.

(last edit: 1 August, 2017 / 9:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
4%
Biasa Aja
8%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.