Adu Baterai ASUS ZenFone 3 Zoom dan iPhone 7 Plus, Siapa Menang?

Desain ASUS ZenFone 3 Zoom dengan Apple iPhone 7 Plus terlihat memiliki kemiripan. Pun begitu dengan ukuran layarnya yang sama-sama 5,5 inci beresolusi Full HD. Hal inilah yang memotivasi ASUS untuk mencoba membandingkan kedua smartphone tersebut dalam hal ketahanan baterai beserta durasi pengisiannya melalui sebuah video komparasi.

Seperti yang akan Anda lihat di video, ASUS ZenFone 3 Zoom memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dibanding iPhone 7 Plus saat digunakan untuk merekam video timelapse dan memutar video. Namun ini bukanlah yang hal yang menakjubkan lantaran ASUS ZenFone 3 Zoom dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, sedangkan iPhone 7 Plus hanya 2.900 mAh.

Begitu juga dalam hal pengisian daya baterai, baterai ASUS ZenFone 3 Zoom terbukti dapat terisi lebih cepat dibanding iPhone 7 Plus. Namun lagi-lagi ini bukan hal yang mengejutkan lantaran smartphone buatan ASUS ini dibekali teknologi Quick Charge dari Qualcomm.

Namun dari video komparasi tersebut tersirat niatan ASUS untuk menunjukkan bahwa ASUS ZenFone 3 Zoom yang dibekali spesifikasi kelas menengah mampu mengalahkan iPhone 7 Plus yang dibekali spesifikasi kelas atas, dalam hal efisiensi dan pengisian daya baterainya. Selain itu, keunggulan yang dimiliki ZenFone 3 Zoom ini bertambah karena harganya hanya separuh iPhone 7 Plus.

(last edit: 5 May, 2017 / 3:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
4%
Biasa Aja
8%
Payah!
15%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.