Connect with us
MaxProM1
Tech News

Adobe Photoshop Lightroom Kini Gratis Bagi Pengguna Android

Updated

Kabar gembira bagi pengguna Adobe Lightroom. Kini aplikasi besutan Adobe tersebut dapat di-download secara gratis di Google Play. Sebelumnya, bagi pengguna Android yang ingin menggunakan aplikasi ini harus berlangganan Adobe Creative Cloud dimana biaya per bulannya cukup mahal, yaitu US$9,99.

Pada Adobe Lightroom versi 1.4 ini, Anda bebas melakukan berbagai macam pengolahan foto. Namun, embel-embel free tidak berarti sepenuhnya gratis. Apabila Anda ingin melakukan sinkronisasi dengan Adobe Lightroom versi desktop, Anda harus berlangganan di Adobe Creative Cloud terlebih dahulu.

Meskipun Anda tidak berlangganan Adobe Creative Cloud, Anda masih dapat melakukan editing file berformat RAW DNG. Artinya, apabila Anda mengambil foto berformat RAW, Anda dapat langsung meng-import-nya ke smartphone Anda. Adobe juga telah menambahkan fitur microSD support, tablet support, dan kemampuan untuk melakukan copy dan paste image adjustment ke foto lain.

Meman,g kebebasan Anda dalam mengolah gambar pada Adobe LIghtroom vesi desktop dengan versi mobile hampir sama. Namun bagi Anda yang memang tergolong “serious image editor”, mungkin sangat membutuhkan subscription dan memiliki account Adobe Creative Cloud untuk mendapatkan seluruh fitur yang ditawarkan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.