Connect with us
ROG GL504
Tech News

Adobe Bakal Hadirkan Photoshop Versi PC ke iPad?

Adobe Photoshop adalah aplikasi olah gambar yang banyak digunakan. Kini, Adobe memiliki rencana untuk memuat aplikasinya tersebut secara “Full Version” di iPad. Lantas, kapan akan direalisasikan?

Published
iPad Photoshop
Advertisement

Kehadiran iPad atau Chromebook kini tak lepas dari masalah produktivitas. Dan tak sedikit pula dari pengguna yang berharap, sejumlah produsen software juga mau untuk menciptakan lebih banyak lagi aplikasi untuk kedua perangkat tersebut.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini pernyataan yang cukup mengejutkan datang dari Adobe. Ya! Produsen software yang lebih kita kenal sebagai rajanya olah gambar atau foto ini akan menyediakan Adobe Photoshop versi penuh untuk iPad.

Menurut laporan tersebut, Adobe ingin membuat aplikasinya itu lebih kompatibel di seluruh platform dalam upaya untuk menarik lebih banyak pelanggan ke Creative Cloud. Lewat strategi tersebut, ini menjadikan Photoshop yang bakal hadir ke iPad pada tahun depan mesti memiliki fitur yang lengkap.

Diharapkan, Adobe sendiri sudah bisa memperlihatkan versi awal aplikasinya ini di konfernesi MAX yang digelar pada bulan Oktober 2018 nanti. Sejalan dengan itu, Adobe juga berencana untuk memperbarui semua aplikasinya, meliputi Photoshop, Premier, Ilustrator, dan Mix.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai deadline untuk semua pembaruan tersebut. Kedengarannya, seolah-olah Photoshop akan menjadi aplikasi pertama untuk mendapatkan pembaruan dan Illustrator akan datang pada waktu yang tidak diketahui.

Baca juga

Selain itu, Adobe juga tak menjabarkan apa sebenarnya versi “fitur lengkap” dari Photoshop di iPad. Laporan yang beredar hanya menyebutkan bahwa aplikasi tersebut tidak akan menjadi pengganti yang tepat untuk Photoshop yang selama ini banyak terpasang di MacBook atau desktop.

Comments

Wajib baca

Populer