Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Ada Google Coral di Geekbench, inikah Pixel 4?

Lagi dan lagi perangkat misterius Google muncul di Geekbench. Ada yang menduga, ini adalah Google Pixel 4. Namun spekulasi lainnya menyebutkan ini adalah Chromebook baru yang sedang digarap oleh Google.

Updated

Google pada tahun 2018 sukses merilis Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Gosipnya, raksasa teknologi asal Mountain View ini sedang mempersiapkan Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Sayangnya, kabar mengenai kedua smartphone tersebut masih sebatas gosip dan sepertinya menguap begitu saja.

Nah! Informasi terbaru satu perangkat Google yang misterius bernama “Google coral” telah nongkrong di Geekbench. Tampaknya, model ini merupakan salah satu model andalan yang dimiliki oleh Google dan akan dirilis pada tahun ini.

Ya! Cukup masuk akal jika smartphone tersebut akan tiba pada tahun ini. Pasalnya Google coral sudah berjalan dengan Android Q yang hingga saat ini belum diumumkan oleh Google. Bahkan, Android Q hingga saat ini belum masuk ke tahap beta.

Dugaan sementara, bisa jadi ini adalah build Alpha dari Pixel 4 yang kemungkinan akan menjadi perangkat pertama yang berjalan dengan sistem operasi Google generasi berikutnya. Sayangnya, otak yang ada di dalam perangkat ini tidak terungkap.

Penilaian Geekbench sendiri terhadap perangkat ini memiliki skor 3.296 pada pengujian single-core dan pada pengujian multi-core skor yang dihasilkan mencapai 9.235. Ya! Keduanya lebih tinggi hingga 10% dari chipset Snapdragon 845 yang ada pada Pixel 3.

Kita juga bisa tahu bahwa Google coral memiliki RAM sebesar 6 GB yang berarti ada kemungkinan punya RAM 8 GB atau lebih untuk varian paling atas. Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa perangkat ini bisa menjadi model Chromebook terbaru yang sedang dipersiapkan oleh Google.

Baca juga

Sudah barang tentu untuk menjawab spekulasi tersebut ada baiknya kita menunggu konfirmasi dari Google. Apakah ini perangkat Pixel 4 atau memang Chromebook terbaru? Kita tunggu saja jawabannya hingga perangkat tersebut muncul secara resmi nantinya.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer