Acer Predator 8 Siap Tantang NVIDIA Shield Tablet

Sejauh ini hanya NVIDIA saja yang memiliki produk tablet mobile gaming, yakni NVIDIA Shield. Namun sebentar lagi NVIDIA Shield Tablet akan memiliki pesaing ketat dengan hadirnya Acer Predator 8. Saat ini, Acer Predator 8 sudah mulai diproduksi secara massal. Diperkirakan, tablet gaming ini sudah bisa dijual pada Q4 2015.

Belum ada spesifikasi detail dari Acer Predator 8. Meski begitu, dipastikan tablet ini akan ditenagai oleh prosesor 64-bit quad-core Intel Atom x7-Z8700 dengan codename Cherry Trail. Prosesor yang diproduksi dengan teknologi 14 nm ini memiliki clock speed 1,6 GHz dan burst clock 2,4 GHz. Prosesor ini juga memiliki cache sebesar 2 MB dan memiliki GPU Intel HD Graphics berkecepatan 600 MHz.

Tak hanya spesifikasi, Acer juga belum memastikan tanggal rilis dan harga dari Predator 8. Namun diperkirakan, tablet ini akan tiba dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan NVIDIA Shield Tablet. NVIDIA Shield Tablet sendiri datang dengan harga US$299 untuk varian 16 GB (Wi-Fi) dan US$399 untuk varian 32 GB (Wi-Fi/LTE).

Berbeda dengan Acer, NVIDIA Shield Tablet menggunakan chipset buatan NVIDIA sendiri, yakni Tegra K1. Chipset ini menggunakan prosesor quad-core Cortex-A15 berkecepatan 2,2 GHz serta GPU GeForce Ultra-Low Power yang menggunakan arsitektur Kepler.

(last edit: 25 August, 2015 / 7:28 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
67%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.