Acer Predator 21 X, Notebook Layar Lengkung Pertama di Dunia!

Nama Acer boleh jadi kurang menggema di ranah smartphone. Namun bicara laptop, Acer masih jadi salah satu merek yang patut diperhitungkan, terutama untuk laptop gaming seri Predator. Pasalnya Acer punya satu varian Predator yang sangat buas. Seperti apa?

Entah apa sebutan yang pantas untuk Acer Predator 21 X. Dibilang laptop atau notebook, perangkat satu ini lebih mirip seperti desktop PC portabel. Bentuknya besar dan bobotnya mencapai 8 kg! Ya, bisa jadi ini adalah laptop gaming paling berat dan gila yang ada saat ini.

21x

Yang jelas Anda bakal terlihat luar biasa ketika menggunakannya. Bagaimana tidak, predator satu ini ditunjang dengan hardware sangat tinggi, membuatnya buas melahap game-game terbaru apapun saat ini. Sebut saja prosesor generasi ketujuh Intel Core K series serta GPU NVIDIA GTX 1080. Eits, bukan cuma satu, tapi ada dua buah GPU GTX 1080 di dalamnya.

Acer Predator 21 X juga punya empat ruang untuk menampung RAM hingga kapasitas 64 GB serta SSD hingga 4.000 GB. CPU dan GPU tertinggi di kelasnya hampir pasti membuat laptop gaming ini bakal hasilkan panas berlebih. Karenanya Acer menyematkan sistem pendingin ekstra yang terdiri dari delapan buah heatpipe dan lima buah kipas.

21x-02

Tidak sampai di situ. Kegilaan lain yang ditawarkan ada pada layarnya. Acer Predator 21 X adalah laptop pertama di dunia yang punya layar lengkung. Layar tersebut berdimensi 21 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel serta membawa teknologi NVIDIA G-Sync.

Untuk menunjang kebuasannya, Acer pun turut menghadirkan kenyamanan ekstra melalui keyboard mechanical yang terlihat seperti keyboard eksternal. Sisi audio tak kalah mentereng dengan sistem speaker 4.2 dimana terdapat dua buah subwoofer.

predator-21x

Satu hal gila lainnya yang ditawarkan adalah teknologi Tobii eye-tracking. Fitur ini dapat melacak dan mengikuti bola mata penggunanya saat bermain game. Gunanya yakni untuk membidik musuh di dalam game. Jadi, Anda tak harus selalu menggerakkan mouse untuk mengeker karena bisa melakukannya hanya dengan melihat ke arah musuh tersebut.

Meski sudah bisa dilihat dan dipegang di ajang IFA 2016 yang sedang berlangsung saat ini, Acer Predator 21 X sejatinya baru akan tersedia tahun depan. Pasalnya unit yang dipamerkan di IFA hanyalah prototype. Harga pasti untuk predator satu ini belum tersedia, namun diperkirakan tidak kurang dari US$5.000 (Rp65 juta).

(last edit: 3 September, 2016 / 11:16 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
62%
Biasa Aja
5%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.