Connect with us
ROG GL504
Tech News

Acer Boyong Predator Helio 500, Laptop Gaming untuk “Kelas Sultan”

Published
Acer Predator Helios 500
Advertisement

Beberapa waktu lalu Acer telah mengumumkan kehadiran laptop gaming Predator terbarunya, yakni Predator Helios 500. Acer memperkenalkan perangkat tersebut di ajang Global Press Conference next@acer di New York, Amerika Serikat.

Tak perlu menunggu lama, Acer pun langsung memboyong Helios 500 miliknya ini ke pasar Indonesia. Hadir menjadi laptop gaming yang diklaim oleh Acer sebagai perangkat yang powerfull, Helios 500 telah dibekali dengan prosesor Intel Core i9 dan Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 yang overclockable.

Tak hanya itu, laptop gaming ini juga sudah disokong dengan sistem pendingin yang efesien dan sunyi dengan dua kipas logam 3D AeroBlade. Acer sengaja membenamkan sistem pendingin seperti itu dengan tujuan untuk memberi rasa nyaman kepada gamer untuk lebih optimal memainkan game-nya tanpa over-heated.

Acer Helios 500 2

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang bahwa Acer telah menjadi market leader dalam pasar lini game di wilayah Asia Pasifik. Untuk itulah, Acer sangat percaya memasarkan Helios 500 ini ke Indonesia yang dianggap sebagai salah satu pasar gaming potensial di wilayah Asia.

“Kami menghadirkan laptop ini sebagai jawaban atas kebutuhan para gamer yang mencari laptop gaming terbaik dengan performa ekstrim. Predator Helios 500 adalah salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung ekosistem dan talenta gamer di Tanah Air,” ucap Herbet Ang.

Dirancang untuk gamer “kelas sultan”, Predator Helios 500 memang telah disokong dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Tak hanya dukungan prosesor dan kartu grafis papan atas, Acer juga membenamkan SSD NVMePCIe yang ultra-cepat, jaringan Killer DoubleShot Pro, dan memori hingga 64GB.

Selain itu, Acer juga tak main-main dalam urusan layar. Ya! Layar Helio 500 menyajikan resolusi 4K UHD atau FullHD IPS 17,3 inci dengan refresh rate 144 Hz. Dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC yang terdapat pada layar internal dan monitor eksternal, memungkinkan tampilan gambar yang lebih halus dan lancar.

Dukungan lainnya adalah dua port Thunderbolt 3 dan HDMI 2.0 yang mendukung hingga tiga monitor eksternal. Tak ketinggalan, Acer juga melengkapi Helios 500 dengan dua speaker dan sebuah subwoofer yang dipadukan dengan Acer TrueHarmony dan teknologi Waves MAXXAudio, serta telah mendukung Waves Nx.

Keyboard dengan RGB backlit juga menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Teknologi anti-ghosting memberikan kontrol akhir untuk menjalankan perintah yang kompleks, yang dapat diatur melalui lima tombol khusus yang dapat diprogram.

Baca juga

Selain itu, aplikasi PredatorSense Acer juga dapat digunakan untuk mengontrol dan memantau bagian vital laptop dari satu sentral, termasuk overclocking, pencahayaan, hotkey, suhu, dan kontrol kipas. Predator Helios 500 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp59.999.000 untuk varian Intel Core i9 terlebih dahulu.

Comments

Wajib baca

Populer