Apple akan Perkenalkan iPhone, iPad, dan Apple TV pada 9 September

Apple dikabarkan akan mengadakan perhelatan akbar pada 9 September 2015 untuk memperkenalkan beberapa lini perangkat baru dari iPhone dan iPad. Kabar ini datang dari BuzzFeed yang melaporkan bahwa Apple kembali mengadakan acara besar pada waktu yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun biasanya Apple tidak menggabungkan antara acara peluncuran iPhone dan peluncuran iPad. Tetapi pada tahun ini, Apple melakukan hal yang sedikit berbeda.

Pada acara tersebut, Apple diperkirakan akan merilis generasi penerus iPhone 6 yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Jika dilihat dari yang sudah-sudah, huruf "s" di ujung seri iPhone merepresentasikan bahwa Apple tidak membawa banyak perubahan dari sisi desain dibanding iPhone seri sebelumnya. Meski begitu, Apple biasanya menyematkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Sementara untuk iPad, diperkirakan Apple akan meluncurkan beberapa lini produk iPad, termasuk iPad Pro yang sudah dirumorkan memiliki bentang layar 12,9 inci. Belum ada kabar apakah Apple juga akan merilis penerus iPad dan iPad Mini juga secara bersamaan.

Selain lini iPhone dan iPad, Apple juga akan memperkenalkan perangkat baru yang diberi nama Apple TV. Untuk menunjang Apple TV, pada hari yang sama, Apple juga akan memperkenalkan layanan TV streaming. Belum jelas apakah Apple TV serta layanan TV streaming yang akan diluncurkan Apple dapat dinikmati di luar wilayah Amerika Serikat, termasuk Indonesia.

(last edit: 16 September, 2015 / 12:08 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
60%
Biasa Aja
0%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.