/ Meizu

8 Smartphone Meizu Ini Bakal Kebagian Android Nougat

Meizu merupakan salah satu produsen smartphone asal Cina yang juga menjadi pesaing berat Xiaomi. Tak hanya mampu memproduksi smartphone yang memiliki spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau, Meizu juga berhasil menciptakan sistem operasi modifikasinya, Flyme OS yang juga menjadi pesaing MIUI racikan Xiaomi.

Baru-baru ini, pihak Meizu menegaskan bahwa Flyme OS yang dikembangkannya sudah siap mendapatkan update Android Nougat. Bahkan Meizu sendiri sempat sesumbar, "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" ketika meluncurkan update Android Nougat ke dalam Flyme OS.

Meski Android O rencananya baru akan diluncurkan pada tahun 2017 ini, namun Meizu tetap optimis untuk membekali Flyme OS dengan Android Nougat pada smartphone buatannya. Seperti kita ketahui bersama, Android Nougat juga menawarkan beberapa fitur menarik, salah satunya Multi Windows.

Tak main-main, Meizu menjanjikan Flyme OS berbasis Android Nougat akan disematkan ke dalam banyak produk buatannya, seperti Meizu Pro 6 Plus, Pro 6, Pro 6s, Pro 5, MX6, M5 Note, M3 Note, dan M3 Max. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan update ini, bisa mendaftarkan diri dalam program open beta mulai tanggal 2 Juli 2017 mendatang.

Selanjutnya, distribusi update Flyme OS berbasis Android Nougat ini akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama akan digelar pada tanggal 10 Juli 2017. Sedangkan untuk tahap kedua dan ketiga akan dilakukan pada tanggal 17 Juli 2017 dan 31 Juli 2017.

Selain menyajikan fitur bawaan Android Nougat, nantinya Meizu juga akan menambahkan beragam fitur menarik lainnya dalam Flyme OS. Sementara itu, update sistem operasi ini juga sekaligus kado terindah bagi pengguna Meizu dalam rangka merayakan ulang tahun Flyme OS yang kelima.

(last edit: 26 June, 2017 / 12:32 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
4%
Biasa Aja
8%
Payah!
22%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.