8 Gadget Terfavorit Tahun 2015 Versi DroidLime

Setiap orang pastinya memiliki selera berbeda dalam memilih, termasuk ketika memilih sebuah gadget. Di DroidLime, kami bekerjasama dengan para pembaca setia untuk menentukan apa saja gadget yang sekiranya paling banyak digemari melalui DroidLime Awards 2015. Dari total sebanyak 22.800 suara yang masuk melalui poling online dalam waktu satu bulan, akhirnya kami berhasil mendapat delapan gadget paling favorit. Berikut daftarnya!

Infinix Hot NOTE

Smartphone bongsor dengan layar 5,5 inci 720p ini berhasil terpilih menjadi juara versi pembaca DroidLime untuk kategori Best Budget Smartphone. Bagi kami, Infinix Hot NOTE memang layak jadi pemenang. Dibanderol Rp1.599.000, smartphone ini menawarkan perpaduan performa komputasi mumpuni dengan daya tahan baterai ekstra. Smartphone ini juga berhasil melambungkan nama Infinix di Indonesia.

Xiaomi Mi 4i

Nama besar Xiaomi di Indonesia cukup sulit dikalahkan, terutama jika bicara smartphone terjangkau. Salah satu primadona Xiaomi bernama Mi 4i berhasil jadi yang terfavorit untuk kategori Best Challenger Smartphone. Memadukan spesifikasi kelas menengah, desain compact, serta kamera di atas rata-rata, Xiaomi Mi 4i memang cukup layak diposisikan sebagai penantang smartphone flagship.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML 4 GB

Dari produsen komponen komputer, ASUS menjelma menjadi produsen gadget berkualitas yang identik dengan harga terjangkau. Uniknya, tahun ini ASUS berhasil menciptakan ZenFone 2 sebagai smartphone pertama yang hadir dengan RAM 4 GB! Bukan dijual mahal, smartphone ini justru dipasarkan dengan harga hanya Rp4 juta. Dipadukan dengan ZenUI yang menawarkan banyak kustomisasi serta kamera berteknologi PixelMaster, ASUS ZenFone 2 ZE551ML 4 GB tidak tertandingi di kategori Best Budget Flagship Smartphone.

Apple iPhone 6s

iphone6srosegold

Diciptakan sebagai penyempurna iPhone 6, Apple iPhone 6s membawa terobosan yang pada akhirnya berhasil menjadi tren saat ini. iPhone 6s ditawarkan dalam pilihan warna rose gold yang kini banyak diikuti produsen smartphone lainnya. Selain itu, iPhone 6s membawa fitur 3D Touch serta peningkatan di sektor kamera dan kapasitas RAM. Untuk pertama kalinya, iPhone 6s mengusung kamera 12 MP dan RAM 2 GB, menjanjikan performa lebih baik dari pendahulunya. Hasilnya, iPhone 6s berhasil jadi yang terfavorit di kategori Best Flagship Smartphone.

Samsung Galaxy S6 edge

Smartphone andalan Samsung ini berhasil menyabet perhatian para pembaca DroidLime dan jadi yang paling favorit untuk kategori Best Design Smartphone. Bukan tanpa alasan, Samsung Galaxy S6 edge berhasil membuktikan perubahan besar-besaran yang dilakukan oleh Samsung. Sebelumnya, smartphone flagship Samsung identik dengan bodi plastik. Namun Galaxy S6 edge selain memiliki perpaduan bodi aluminium dan kaca, juga menawarkan keunikan layar lengkung yang hingga saat ini belum bisa diikuti produsen smartphone lainnya.

Sony Xperia Z5

Bicara soal kamera smartphone, Sony memang punya bakat lebih dan dibuktikan melalui jajaran smartphone Xperia Z series. Versi terbarunya, yakni Xperia Z5 bahkan membawa kamera utama 23 MP. Resolusi ini praktis jadi yang tertinggi dibanding para pesaingnya yang masih setia dengan resolusi 16 MP. Keunggulan lainnya, kamera Xperia Z5 juga bisa digunakan untuk memotret underwater dengan telanjang bodi, hal yang mustahil dilakukan oleh smartphone lain. Namun perlu diketahui, memotret underwater bisa menghanguskan garansi smartphone ini. Meski begitu, Sony Xperia Z5 tetap berhasil jadi yang terfavorit di mata pembaca DroidLime untuk kategori Best Camera Smartphone.

Xiaomi Mi Pad

mi-pad

Pamor tablet di tahun 2015 sedang menurun. Dianggap kurang begitu penting, tablet justru seringkali diposisikan sebagai gadget pelengkap smartphone. Mungkin karena hal itulah, Xiaomi Mi Pad jadi paling favorit untuk kategori Best Tablet. Xiaomi Mi Pad menawarkan fungsi yang semestinya dengan harga terjangkau. Tablet ini punya bodi compact layaknya iPad Mini, performa gaming memuaskan berkat chipset NVIDIA Tegra, serta koneksi WiFi (tanpa dukungan slot SIM card). Hasilnya, Xiaomi dapat menekan harganya menjadi hanya Rp3 juta.

Xiaomi Mi Band

Berkebalikan dari tablet, pamor wearable gadget sedang naik. Terbukti dengan banyak lahirnya smartwatch dan smartband. Lagi-lagi, Xiaomi berhasil jadi yang terfavorit di kategori Best Wearable Gadget melalui smartband Xiaomi Mi Band. Smartband ini bisa digunakan untuk menunjukkan notifikasi yang masuk ke smartphone melalui fungsi getar yang dimilikinya. Namun fungsi utamanya tak lain sebagai fitness tracker untuk menghitung aktivitas olah raga penggunanya dengan daya tahan baterai hingga satu bulan. Yang sangat sulit disaingi dari smartband ini adalah harganya yang hanya Rp200 ribuan!

(last edit: 3 January, 2016 / 11:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
10%
Biasa Aja
15%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.