Connect with us
Tech News

70 Juta Unit Ponsel Nokia Berhasi Dijual HMD Global

Setahap demi setahap, HMD Global mulai menunjukkan tajinya untuk membawa nama Nokia kembali ke pasar smartphone. Terbukti, dalam dua tahun mereka telah berhasil menjual 70 unit perangkat yang dikembangkannya. Ya! Itu bukan perkara mudah.

Updated

HMD Global selaku pemilik brand Nokia benar-benar bisa membawa kebangkitan smartphone asal Finlandia tersebut. Bahkan tak sedikit HMD berhasil menciptakan nostalgia di kalangan penggemar Nokia lawas. Ya! Hal ini diawali HMD ketika mereka menciptakan fiturphone Nokia 150 pada tahun 2016 lalu.

Selanjutnya masuk ke pasar smartphone, HMD mengumumkan kehadiran Nokia 6 di bulan Januari 2017 lalu. Sebagai smartphone Android pertama yang dirilis oleh HMD, kehadiran Nokia 6 itu pun disambut positif oleh para pecinta gadget yang telah menunggunya.

HMD bahkan lebih sering bermain-main dengan perasaan penggemar Nokia dengan merilis kembali Nokia 3310. Dibuat dengan desain yang lebih halus, fiturphone ini pun kembali disukai oleh penggemar Nokia lawas dan tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai perangkat koleksi.

Meski memiliki lini produk yang tidak begitu banyak, HMD juga mampu melambungkan nama nokia sehingga bisa menembus 5 merek teratas di pasar Eropa. Tentu saja, itu sebuah keberhasilan yang patut dibanggakan oleh HMD di pasar smartphone.

Beberapa waktu lalu, HMD juga sudah mengumumkan kehadiran smartphone barunya, Nokia 8.1. Meresmikan smartphone itu di Dubai, Nokia juga tak lupa mempresentasikan beberapa pencapaiannya dalam dua tahun terakhir. Ya! Mereka berhasil menjual 70 juta unit smartphone dan fiturphone.

Diuraikan lebih jauh, HMD juga menyebutkan bahwa diperkirakan sebanyak 56 juta unit smartphone dan fiturphone yang dikembangkannya dijual kepada pria berusia 35 tahun ke atas. Ya! Bisa dikatakan merekalah yang lebih mengerti tentang merek Nokia.

Selain itu, HMD juga menegaskan bahwa perangkat yang dijual lebih murah adalah sumber pendapatan utamanya. Mereka juga mengakui bahwa beberapa smartphone andalannya kurang begitu sukses dipasaran karena memiliki kinerja yang kurang disukai oleh penggemarnya.

HMD juga mengungkapkan bahwa Nokia 6.1 saat ini digolongkan sebagai smartphone “baru” terlaris dalam skala global. Meskipun ini klaim sepihak, kemungkinan besar perangkat tersebut dibuat sebagai referensi untuk segmen harga smartphone yang diminati oleh konsumen.

Selain itu, HMD juga mencatat bahwa Nokia 7 Plus dan Nokia 3.1 terbukti sangat begitu populer di mata para pengguna setia Nokia. Oleh karena itulah beberapa fitur yang ada pada Nokia 7 Plus kembali disemtakan ke dalam Nokia 8.1.

Baca juga

Bergerak maju, HMD juga akan memperkuat posisinya dengan menciptakan perangkat kelas menengah dan tentunya seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HMD juga akan siap bekompetisi di segmen kelas atas. Untuk hal terakhir yang disebutkan, tentu saja inovasi dan layanan purna jual adalah kunci utama.

Comments

Populer