Connect with us
ROG GL504
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published
Moto G6 Plus 1
Vivo V11 Pro

Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018.

Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia.

Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi awal yang sudah terjual, artinya Motorola akan memiliki catatan “indah” bahwa Moto G Series bisa terjual hingga 100 juta unit hingga akhir tahun nanti. Tentu saja, ini bukan perkara mudah bagi Motorola. Apalagi kompetitor tidak tinggal diam.

Lalu, strategi apa yang nantinya akan dipakai oleh Motorola untuk mencapai targetnya tersebut? Melihat model Moto G6 Series yang dihadirkan, rasa sudah tepat bagi Motorola untuk merangsek ke pasar. Seperti kita ketahui, ada tiga model Moto G6 Series yang diperkenalkan, yakni Moto G6, Moto G6 Plus dan Moto G6 Play.

Memang, sejak generasi Moto G4 dihadirkan, Motorola cukup berani untuk menghadirkan beragam model dari seri tersebut. Tentu saja langkah ini diambil agar mereka benar-benar bisa bersaing dan memberikan banyak pilihan kepada konsumen setianya.

Strategi yang juga terbilang andal yang dijalan oleh Motorola adalah memboyong Moto G Series ke negara-negara berkembang. Hasilnya pun bisa dilihat, smartphone tersebut berhasil mencuri perhatian banyak orang. Dan dua strategi inilah yang akan terus dilakukan oleh Motorola.

Baca juga

Seperti telah disebutkan, Moto G akan menyasar konsumen kelas menengah, termasuk yang baru diperkenalkan, Moto G6. Untuk segmen dibawahnya, Motorola punya Moto E dan yang terbaru adalah Moto E5 Series. Sudah barang tentu, Motorola akan terus mendorong pemasaran seri smartphone ini demi meraup pundi-pundi keuangan yang lebih besar.

Comments

Wajib baca

Populer