Connect with us
MaxProM1
Featured

7 Topik Seru yang Sering Viral di Twitter

Hingga saat ini Twitter masih jadi media sosial yang efektif untuk menyampaikan banyak hal. Mulai dari lelucon “receh”, cerita horor, berita olahraga, hingga informasi yang masuk ke dalam Breaking News. Semua itu dihimpun dalam thread-thread yang menarik hingga menjadi viral.

Updated

Setelah Twitter meluncurkan fitur Thread akhir tahun lalu, serangkaian tweet berantai ini menjadi begitu populer di antara para pengguna Twitter. Era Twitter yang identik dengan jumlah karakter yang terbatas telah terlewati dan kini pengguna semakin terbiasa dengan fitur Thread untuk berbagi ide.

Melalui Thread, pengguna dapat mempublikasikan rangkaian kicauannya sekaligus dengan lebih cepat dan mudah tanpa harus membalas kicauan sebelumnya satu per satu. Walaupun Twitter kini juga telah hadir dengan 280 karakter, Thread masih menjadi salah satu fitur favorit pengguna yang sering digunakan.

Mereka yang menggunakan Twitter sejak beberapa tahun lalu mungkin lebih familiar dengan istilah #Kultwit. Pada dasarnya, Kultwit merupakan serangkaian tweet yang menggunakan angka atau tagar tertentu pada tiap tweet untuk mengaitkan satu tweet ke tweet lainnya.

Dahulu, #Kultwit yang populer seringkali berkaitan dengan topik edukasi atau inspirasi. Namun, dengan adanya Thread, serangkaian tweet panjang tentang beragam topik bisa dengan mudah menjadi viral yang menceritakan banyak hal, seperti beragam isu yang sedang terjadi.

Cerita lucu

Kisah lucu tidak pernah gagal untuk membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan, termasuk untuk menyegarkan kembali pikiran setelah sibuk beraktivitas seharian. Pengguna Twitter memanfaatkan platform ini untuk berbagi kisah-kisah lucu yang mereka temui.

Terlebih lagi, dengan populernya lelucon-lelucon “receh” saat ini. Jadi, tidak mengherankan kalau thread lelucon seringkalai menjadi viral. Jika kalian pengguna aktif Twitter, tentu saja thread-thread seperti ini dapat kalian temukan dengan mudah.

Tips & Trik

Berbagi itu berarti menyampaikan rasa peduli dengan banyak orang. Banyak orang peduli di Twitter yang membagikan sekumpulan tips dan trik yang praktis yang dapat membantu orang lain untuk menyelesaikan masalah sehari-hari dalam bentuk thread.

Mereka yang merasa terbantu oleh thread yang ditulis di Twitter tentu saja akan menekan ikon Likes dan membagikannya kembali kepada pengikut mereka. Tentu saja tak sedikit tips dan trik yang bisa dibagikan kepada orang lain, mulai dari merawat gadget, bermain game, fotografi hingga perawatan wajah.

Kisah horor

Sama seperti banyaknya pecinta film horor di Indonesia, banyak pula penggemar cerita horor di Twitter yang suka berbagi pengalaman mereka dengan membuat thread. Bagi sebagian orang, bisa saja cerita seperti itu menakutkan, tapi tidak bagi sebagian besar lainnya.

Thread horor bisa menjadi hiburan yang menarik karena setiap kicauan akan membuat orang semakin penasaran. Bahkan terdapat tagar khusus bagi orang yang ingin bercerita atau mencari cerita horor, yakni #MemeTwit.

Pengembangan diri

Tak sedikit pengguna Twitter yang menggunakan platform ini sebagai tempat untuk membagikan hal-hal yang menjadi keahlian mereka. Topik-topik tersebut dapat bervariasi, mulai dari informasi pengembangan diri, tips manajemen keuangan pribadi hingga pesan inspiratif untuk membangkitkan semangat.

Selain itu, dengan adanya gerakan anti-hoax saat ini yang terus dikampanyekan, para pengguna Twitter juga berlomba-lomba untuk berbagi beragam konten yang lebih positif, jujur, dan menyenangkan. Ya! Tentu saja, thread seperti ini akan memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang.

Kisah hidup yang tak banyak diketahui

Masih ingat dengan kisah @Hujandisenja tentang gaya hidup majikan konglomeratnya yang sangat populer beberapa waktu lalu? Hal ini membuktikan bahwa pengguna Twitter di Indonesia memiliki ketertarikan yang tinggi dengan kisah hidup orang lain.

Apalagi, jika cerita yang dihadirkan mengisahkan tentang kehidupan yang begitu jauh berbeda dari masyarakat pada umumnya. Hasilnya, tak sedikit pengguna Twitter yang ikut-ikutan larut dengan cerita-cerita seperti ini dan akhirnya viral di banyak media sosial lainnya.

Informasi seputar olahraga

Banyak penggemar olahraga berkumpul di Twitter untuk mendukung atlet maupun tim favorit. Twitter memungkinkan mereka mendapatkan informasi terbaru tentang atlet ataupun tim idola mereka. Dengan kekuatan para penggemar olahraga di Twitter, banyak momen olahraga yang menjadi trending topic.

Salah satu contoh informasi olahraga yang pernah trending topic adalah kepindahan Ronaldo ke Juventus dan Anthony Ginting yang belum lama ini telah memenangkan China Open 2018. Tak hanya itu, gelaran Asian Games 2018 juga mampu menciptakan 12 juta tweet lewat tagar #AsianGames2018.

Tagar lainnya yang ikut populer di Asian Games 2018 adalah #OpeningCeremonyAsianGames2108 dan #ClosingCeremonyAsianGames2018. Ada juga tagar yang sering digunakan penggemar olahraga untuk menunjukan dukungan kepada tim favorit, termasuk #TimnasDay, #HalaMadrid, dan #GGMU.

Breaking News

“Kini siapa saja bisa menjadi jurnalis”, mungkin ungkapan itu sudah seringkali kita dengar. Hal ini dapat dibuktikan dari thread viral yang dibagikan oleh pengguna Twitter biasa setelah memberitakan informasi terbaru dari fenomena yang terjadi di sekitarnya dan menyebar lebih cepat dibandingkan media resmi.

Untuk mendapatkan informasi terbaru akan perkembangan kejadian tersebut, para pengguna Twitter lainnya berinisiatif untuk me-retweet thread tersebut yang mungkin bisa membantu mengamankan orang-orang di sekitar kejadian tersebut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.