7 Smartphone Ngebut dengan Snapdragon 821

Prosesor merupakan komponen paling krusial dalam sebuah smartphone. Karenanya prosesor yang digunakan bakal memengaruhi performa hingga fitur-fitur yang ada pada smartphone tersebut. Di masa lalu, Qualcomm Snapdragon 820 jadi yang tercepat. Namun kini ada dua prosesor baru yang menggantikan, yakni Snapdragon 821 dan Snapdragon 835.

Di atas kertas, Snapdragon 835 memang lebih cepat dan lebih baik dari Snapdragon 821. Oleh sebab itu prosesor ini dikhususkan untuk smartphone flagship era 2017 dengan harga jual yang relatif mahal. Sementara Snapdragon 821 otomatis jadi lebih murah.

Bahkan, secara performa kami merasakan Snapdragon 821 masih sangat mampu bersaing dengan Snapdragon 835. Untuk itu kami akan membagikan tujuh smartphone pengguna chip Qualcomm Snapdragon 821 dengan performa ngebut yang masih layak dibeli tahun 2017 ini.

Google Pixel & Pixel XL

pixel

Mungkin Google Pixel dan Pixel XL bukanlah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 821. Namun soal performa dan teknologi yang dihadirkan, Google Pixel dan Pixel XL berhasil menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

Bahkan hingga saat ini Google Pixel masih sangat diminati. Beberapa teknologi dan fitur keren seperti Daydream, Google Assistant, dan predikat kamera terbaik dari DxOMark menjadi alasan mengapa smartphone ini masih diminati atau sekedar diidam-idamkan banyak orang.

Xiaomi Mi Note 2

minote2

Harus kami akui jikalau Xiaomi adalah salah satu vendor yang up-to-date untuk urusan prosesor. Hal ini terbukti ketika mereka berhasil merilis Xiaomi Mi Note 2 sebagai alternatif sempurna dari Samsung Galaxy Note 7 yang sempat mengalami insiden buruk tahun lalu. Selain prosesor Snapdragon 821 yang disematkan, Xioami Mi Note 2 memiliki layar lengkung dengan ukuran 5,7 inci, varian RAM 4/6 GB, dan memori internal 64/128 GB.

OnePlus 3T

op3t

OnePlus 3T adalah seri lanjutan dari OnePlus 3. Dari segi desain tak ada perubahan yang dibawa baik dimensi, ukuran, hingga bobot. Hanya saja pada seri OnePlus 3T tersedia varian warna baru. Sementara untuk jeroan, ada beberapa hal yang ditingkatkan seperti prosesor Snapdragon 821 2,35 Ghz, varian storage 128 GB, kapasitas baterai yang lebih besar hingga 3.400 mAh, dan kamera depan 16 MP.

ASUS ZenFone 3 Deluxe

zf3 deluxe

Varian ASUS ZenFone 3 sangatlah beragam. Setiap seri hadir dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Dan salah satu seri terbaiknya adalah ASUS ZenFone 3 Deluxe. Walau sudah rilis sejak tahun 2016 lalu, ZenFone 3 Deluxe masih menjadi smartphone terbaik milik ASUS hingga saat ini.

Bagaimana tidak? Selain prosesor Snapdragon 821 yang disematkan, smartphone ini juga dibekali RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB, kamera belakang beresolusi 23 MP, dan layar 5,7 inci Super AMOLED.

ZUK Edge

zukedge

Smartphone buatan Lenovo ini diperkenalkan pada Desember 2016 lalu, namun Lenovo ZUk Edge hanya dijual di pasar china saja. Beberapa hal yang menarik dari smartphone ini adalah layar 5,5 inci Full HD, RAM 4/6 GB, memori internal 64 GB, baterai berkapasitas 3.100 mAh dan tentu saja chipset Snapdragon 821. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang lumayan baik dengan resolusi 13 MP.

Xiaomi Mi 5s & Mi 5s Plus

mi5s

Dua smartphone ini sudah rilis sejak tahun 2016 lalu. Xiaomi Mi 5s dan Mi5s Plus menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi Clear Sight pada Snapdragon 821. Keduanya juga dipersenjatai kamera dengan kualitas yang lumayan kece. Bahkan Mi 5s Plus datang dengan dual-camera utama. Selain itu, supaya lebih mantap Xioami juga melapisi keduanya dengan bodi full-metal.

LeEco Le Pro 3

lepro3

LeEco sudah cukup dikenal di kalangan pencinta smartphone Cina di tanah air. Salah satu smartphone-nya, yakni Le Pro 3 terasa sangat menggoda berkat hardware kelas atas dan harga murah Rp3 jutaan.

Le Pro 3 diotaki Snapdragon 821 dengan sokongan RAM 4/6 GB dan storage 32/64 GB. Smartphone ini juga hadir dengan kamera utama 16 MP serta layar 5,5 inci Full HD yang menyatu dalam bodi berbalut alumunium.

(last edit: 11 June, 2017 / 2:12 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
26%
Biasa Aja
6%
Payah!
18%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.