Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

7 Smartphone Ini Bisa Disulap jadi Powerbank Dadakan

Updated

Setiap smartphone tentu diciptakan dengan kecanggihan dan kelebihan tersendiri. Ada yang menonjolkan kualitas kameranya, ada juga yang fokus pada sisi dapur pacu atau pada bagian lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa smartphone dengan kapasitas baterai jumbo yang mana dapat Anda gunakan sebagai powerbank seperti yang ASUS keluarkan baru-baru ini. Kira-kira smartphone apa saja? Simak informasi berikut ini.

ZenFone 3 Max

Diurutan pertama ada ASUS ZenFone 3 Max. Baterai berkapasitas super besar yakni 4.100 mAh menjadi keunggulan ASUS ZenFone 3 Max dibanding smartphone lainnya. Pihak ASUS mengklaim bahwa ZenFone 3 Max dapat bertahan dalam waktu 30 hari untuk kondisi standby. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika gadget lainnya kehabisan daya. Cukup hubungkan gadget tersebut ke ZenFone 3 Max dan daya akan terisi!

Lenovo VIBE P1 Turbo

Tak hanya ASUS, ternyata ada satu smartphone buatan Lenovo yang dapat Anda gunakan sebagai powerbank. Memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, Lenovo VIBE P1 Turbo menjadi pesaing berat ASUS ZenFone 3 Max. Mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh, Lenovo VIBE P1 Turbo dapat berubah fungsi menjadi sebuah powerbank.

Gionee Marathon M5

Smartphone selanjutnya adalah Gionee Marathon M5. Mungkin namanya terdengar asing di telinga Anda, namun untuk urusan kapasitas baterai Gionnee Marathon M5 patut diperhitungkan. Smartphone ini menggunakan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 6.020 mAh yang dapat membuatnya bertransformasi menjadi powerbank untuk ponsel Anda lainnya.

Elevate Y2 Power

Tak hanya smartphone luar, ternyata ada satu smartphone lokal keluaran Evercoss yang dapat Anda gunakan sebagai powerbank. Untuk urusan spesifikasi Elavate Y2 Power memang kalah dengan beberapa smartphone sebelumnya. Namun, baterai berkapasitas 6.200 mAh menjadi nilai jual utama smartphone ini. Konon katanya, Elevate mampu bertahan selama 75 hari untuk saat standby. Sudah jelas, smartphone ini dapat digunakan sebagai powerbank.

Eluga A2

Meski tak terlalu sukses di pasaran smartphone, ternyata ada satu smartphone Panasonic yang patut untuk dipertimbangakan. Walau dapur pacunya terbilang biasa-biasa saja, baterai berkapasitas setara dengan powerbank yakni 4.000 mAh milik Panasocic Eluga A2 menjadi keunggulan tersendiri. Ya, Panasonic Eluga A2 bisa menjelma menjadi powerbank untuk ponsel Anda lainnya.

Bluboo X550

Smartphone asal Cina Bluboo X550 juga masuk kedalam kategori smartphone yang dapat digunakan sebagai powerbank. Pasalnya, Bluboo X550 hadir dengan baterai berkapasitas 5.300 mAh yang diklaim hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi sepertiga daya baterainya (2.000 mAh). Sayangnya smartphone ini sulit ditemui di Indonesia.

Infinix Note 2

Untuk menutup daftar ini, ada Infinix Note 2. Smartphone satu ini punya baterai kategori jumbo dengan kapasitas 4.000 mAh. Praktis ketahanannya setidaknya bisa mencapai satu hari penuh. Baterai tersebut juga bisa diisi ulang dengan cepat, yakni 90 persen selama 60 menit berkat penggunaan charger 5V 4,5A. Tidak ketinggalan, fitur reverse charging turut tersedia untuk mengisi baterai perangkat lain menggunakan kabel USB OTG.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer